Dua Pelaku Penganiayaan yang Melarikan Diri Ke Luwuk Banggai Ditangkap

  • Whatsapp
Dua pelaku penganiayaan hingga korban kritis diamankan di Mapolres Banggai

DIKTENEWS – Dua orang pelaku penganiayaan hingga menyebabkan korban kritis di RS Sorong saat ini telah diamankan Polres Banggai, Sulawesi Tengah. Jumat 14 Juni 2019.

Informasi yang dihimpun CNAdaily.com penganiayaan dilakukan keduanya di wilayah hukum Polres Sorong Papua, sampai kemudian pelaku melarikan diri ke Luwuk Banggai.

Keduanya tercatat  sebagi warga Kota sorong Propinsi Papua Barat, yakni Herman Baransano (30) dan Anis Urbon (20).

Hasil keterangan yang diambil dari pelapor Hermon Safkaur oleh kepolisian Resor Sorong, kejadian penganiayaan dilakukan pada Jumat, 7 Juni 2019 sekitar pukul 12.30 WIT. Dan dilaporkan ke polisi pada keesokan harinya dengan dasar Dasar  : LP / 531 / VI / 2019 / Papua Barat/ Resor Sorong.

“Hingga akhirnya 5 Anggota Unit Jatanras Polres Sorong Kota tiba di Luwuk untuk kordinasi terkait penangkapan pelaku bersama anggota Jatanras Sat Reskrim Polres Banggai,” ungkap Kapolres Banggai Ajun Komisaris Besar Polisi, Moch Sholeh, S.IK.

Saat itu posisi pelaku sudah terendus sedang berada di Desa Binotik Kecamatan Mantoh, dan segera Unit Jatanras Polres Sorong Kota dan Jatanras Polres Banggai menuju lokasi keberadaan para buron tersebut.

Tepat pada pukul 21.00 WITA, anggota gabungan ini tiba dan langsung memastikan keberadaan pelaku.

Pertama kali salah satu warga pemilik rumah inisial JEK diperiksa, dikorek informasi darinya, diketahui pelaku atas nama Herman Baransano (30) dan sedang tidur di salah satu rumah warga lainnya tak jauh dari kediamannya. Masih informasi dari JEK pula, pelaku lainnya atas nama  Anis Urbon (20) pun terlacak.

Dua jam kemudian atau sekitar pukul 23.00 WITA petugas menangkap keduanya, Anis sendiri diamankan saat berada di lapangan rakyat  yang kebetulan sedang ramai. “Anis berhasil diamankan tanpa perlawanan di area lapangan Sirom sedang menikmati hiburan (dero) yang sedang berlangsung,” kata AKBP Moch. Sholeh.

Kini para pelaku pengeroyokan dititip di ruang tahanan Mapolres Banggai yang dalam waktu dekat akan dibawa kembali ke Sorong.

sumber: cnadaily.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *