Atur Jalur Lalin, Iptu Candra Turun Langsung di Lokasi Banjir

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Kapolsek Batui Iptu Candra, SH turun langsung di lokasi terdampak banjir di Kecamatan Batui dan Batui Selatan Kamis (18/7).

Bersama anggotanya, Candra melokalisir titik banjir, dan membantu pengendara kendaraan di sejumlah areal terdampak banjir akibat luapan air sungai Bakung dan Kayowa disebabkan tingginya curah hujan, yang terjadi pada Rabu malam (17/7).

Sedikitnya empat titik ruas jalan yakni jalan penghubung Kelurahan Bakung dan Sisipan, jalan penghubung Desa Masing, dan Desa Kayowa (dusun Noge).

Sementara titik terparah dengan ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa berada di ruas jalan Desa Gori – Gori mengakibatkan kemacetan selama 4 jam .

Sementara ruas jalan Desa Bone Balantak menuju Desa Suka Maju 1 terputus dengan ketinggian air 2 meter merendam sepanjang 600 meter.

“Belum dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat, alternatif hanya bisa menggunakan rakit dibantu warga dan anggota Polsek Batui,” terang Candra.

Candra yang juga pernah melakukan hal serupa, membantu korban banjir di Bunta saat dirinya menjabat Kapolsek itu, menghimbau masyarakat untuk tetap waspada utamanya warga berada di lokasi terdampak banjir.

“Tetap waspada, dan segera mengungsi apabila curah hujan semakin meningkat,” imbaunya sore tadi.*

(Zulkifly)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *