Tim Belum Ketahui, Jumlah Korban Banjir di Kecamatan Moilong

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Pemerintah Daerah belum mengetahui jumlah korban di beberapa desa yang terdampak banjir di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Berdasarkan laporan Tim Media Kominfo dari hasil rapat tim penangnanan bencana yang dipimpin Kepada Dinas Sosial Sarifudin Muid bersama Kepala BPBD Rensly Saadjad, Kepala Dinas PUPR Bambang Eka Sutedi, Komandan Brimob Iptu Wijianto, dan Komandan Basarnas Ipda Nur Al, Camat Batui Selatan dan Camat Moilong, bahwa di Kecamatan Moilong terdapat 8 desa yang dilanda banjir.

Dari 8 desa, baru dua desa yang diketahui jumlah korban banjir. Yakni, Desa Mulyoharjo sebanyak 500 KK, dan Desa Argakencana sebanyak 700 KK.

Sedangkan Desa Kayuku, Karang Anyer, Sido Makmur, Slamet Harjo, Saluan dan Toili belum diketahui jumlah korban banjir.

Selain Kecamatan Moilong, banjir juga merendam beberapa desa di Kecamatan Batui Selatan. Ada 3 desa yang terendam yakni Desa Ombolu, Sukamaju dan Sukamaju I. Jumlah korban masing – masing desa sebanyak 300 KK.

Untuk posko bantuan terletak di tiga lokasi. Masing – masing di Desa Mulyoharjo (mesjid desa) Kecamatan Moilong, Desa Karang Anyer Unit I (mesjid desa) Kecamatan Moilong dan untuk Kecamatan Batui Selatan di kantor Camat.

Hinggah saat ini Tim Pemerintah Daerah masih turun mengecek lokasi banjir dan belum diketahui ada korban jiwa atau tidak. Sedangkan kondisi cuaca masih diguyur hujan dengan intensitas rendah.*

(zoel)
Sumber : Sultimnews.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *