Wow, Jasa Kapal Motor Raup Puluhan Juta Rupiah di Pulo Dua

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Terbilang fantastik pendapatan jasa kapal motor di event Festival Pulo Dua (FPD) tahun 2019 di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai.

Pemilik kapal motor mengaku, omset yang mereka dapatkan selama tiga hari rangkaian acara di Pulo Dua yang masuk dalam 100 hari kalender di helat, mereka meraup pendapatan mulai dari 10 juta hinggah 18 juta rupiah.

Hasil ini mereka peroleh sebagai jasa mengantar pengunjung, menuju pulo dua berada di seberang laut dari lokasi utama acara di gelar.

Sekali antar untuk pergi pulang penumpang di bandrol harga mulai 200 ribu hinggah 350 ribu rupiah tergantung kesepakatan. Dengan kapasitas muat 3 hinggah 7 orang, bergantung kondisi kapal.

Dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit bermesin tempel 40 PK, anderline penumpang larut dengan birunya laut pulo dua, dan panorama alam sekitar nan indah hinggah berada di tepi pantai pulo dua yang di datangi hampir seluruh pengunjung dengan menjajaki bukit dengan ratusan anak tangga menuju puncaknya.

Manto salah satu pemilik kapal warga asal Banggai Laut (Balut) mengaku, berada di sini jauh sebelum pembukaan acara di hadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Dirjen Pengolahan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Harianto, Bupati Banggai Herwin Yatim, Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh, Dandim 1308 LB Letkol Inf. Nurman Syhareda, Dir Polair Polda Sulteng Kombes Pol Indra Rathana, Lanal Palu (Plt) Letkol Laut Adi Wirasmo, Asisten 1 Setda Banggai Yudi Amisudin dan ribuan masyarakat berasal dari luar, dan dalam Kabupaten Banggai.

Tidak seperti tahun kemarin kata Manto, hasil jerih payah yang didapat sekitar 10 juta. Di bandingkan tahun lalu, bisa sampai 18 juta rupiah selama berlangsungnya acara. Namun begitu, ia sangat bersyukur dengan rejeki yang di dapat di moment ini.

“Kalau tahun lalu sih, sampai 18 juta, tahun ini menurun hanya 10 juta, mungkin sudah banyak kapal yang ada,” ujarnya.*

(Zulkifly)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *