Subden 2 Den B Pelopor, Gelar Baksos Bersama Warga dan ASN di Nambo

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Sebanyak 35 personil anggota Brimob Subden 2 Den B Pelopor, menggelar kerja bakti bersama masyarakat dan ASN pegawai kecamatan, Jumat (2/8) di Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Komandan Kompi Subden 2/B Pelopor Iptu Wijiyanto mengatakan, bakti sosial dalam bentuk kerja bakti itu, di mulai pukul 08.00 Wita dengan menyasar titik, yang menjadi target baksos.

Mulai dari Kelurahan Nambo Bosaa, Iptu Wijiyanto menerjunkan 25 orang anggotanya di koordinir Bripka Fredi Hudson, dengan menyisir lokasi pesisir pantai.

Sampah dan kayu yang berserakan, dan rumput liar semuanya di pangkas serta di bersihkan secara gotong royong agar pantai tetap kelihatan indah dan sejuk.

“Kalau pantainya bersih, bebas dari sampah dan tumbuhan liar, otomatis lingkungan sekitar juga sehat, ekosistem laut semakin terjaga,” tandasnya.

Selain lokasi pantai, 10 personil anggota Brimob di pimpin Aipda Bahrin Lahama bersama warga, juga membersihkan halaman luar dan dalam mesjid Jami Attauhid Desa Lumbe.

Bakti sosial (Baksos) ini, lanjut Wijiyanto akan terus di intensifkan sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Moment ini tentunya, sebagai sarana meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara pihaknya dan pemerintah setempat, terlebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Di tambahkan perwira dua balak ini. Hal tersebut merupakan bagian dari gerakan moral pinasa, dalam upaya membantu visi misi Pemerintah Daerah melalui program Pia Na Sampah Ala (Pinasa).*adv

(Zulkifly)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *