Berita

Polres Banggai Berkurban, 11 Ekor Sapi dan Kambing

Zulkifly Mangantjo
896
×

Polres Banggai Berkurban, 11 Ekor Sapi dan Kambing

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Jajajaran Kepolisian Resor (Polres) Banggai mengkurbankan, 11 hewan kurban, 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing dalam perayaan lebaran Idul Adha 1440 H/2019 M, Minggu (11/8).

Penyembelihan hewan kurban di Mapolsek Luwuk, digelar usai Sholat Idul Adha. Rangkaian ibadah kurban berlangsung dipimpin Wakapolres Banggai Komisaris Polisi (Kompol) Sapri Helmi, SIK mewakili Kapolres Banggai yang sedang menunaikan Ibadah Haji di Makkah al – Mukaramah, Arab Saudi.

Dalam sambutan Kompol Sapri Helmi, SIK. hikmah Idul Adha, merupakan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As, yang hendak menyembelih putranya Ismail As. Ini merupakan contoh, bagaimana keikhlasan dan ketulusan kedua Nabi, menjalankan perintah Allah SWT.

“Untuk itu, kita manusia wajib mengambil contoh ketulusan dan keikhlasan tentang Idul Adha (Ibadah Kurban) di tahun ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Pesta Miras, Tiga Cowok dan Dua Cewek Diamankan Polisi

Mengusung tema “Idul Adha Menanamkan Nilai – Nilai Keikhlasan Dalam Mengabdi Sebagai Insan Bhayangkara yang Bertaqwa Kepada Allah SWT”, merupakan sarana berbagi antar sesama, juga bentuk kepedulian jajaran Polres Banggai dalam menjalin hubungan silaturahmi, terlebih dalam mendekatkan diri dengan masyarakat di moment ini

“Jadikan moment ini, sarana berbagi dan peduli sesama, dalam kasih dan sayang. Seraya mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Meningkatkan hubungan antar sesama serta menjalin kerja sama dan sinergitas. Utamanya lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat. Dengan begitu tugas Kepolisian akan lebih terbantu dan berjalan lancar,” pungkasnya

Dari total hewan kurban, yang ada. Lima ekor sapi dan satu ekor kambing di sumbangkan Polres Banggai pada masing – masing Mesjid antaranya Mesjid Kelurahan Bungin (KM 1), Mesjid Desa Lumpoknyo, Mesjid Desa Awu, Mesjid Kelurahan Ma,has, Mesjid Kelurahan Kaleke, dan 1 ekor kambing di Mesjid Desa Bunga.

Baca Juga :  Dilibatkan Dalam Setiap Kegiatan, Sanseikano Apresiasi CLC DS-LNG

Keseluruhan hewan kurban, berasal dari Kapolres Banggai 1 ekor sapi, gabungan Wakapolres Banggai, Kasat Binmas, Kanit Tipikor, Kasubag Dalops sebanyak 1 ekor sapi, Kasat Reskrim dan staf 1 ekor sapi, Kasat Intelkam dan staf 1 ekor sapi, Kasat Lantas AKP Dodiwan, SIK dan staf 1 ekor sapi, Kasat Lantas 1 ekor sapi, para Kapolsek 1 ekor sapi, Iptu Usman, SH 1 ekor sapi, JOB Pertamina EP 1 ekor sapi, Aiptu Nasaruddin 1 ekor sapi, dan Kasat Narkoba 1 ekor kambing.*

(Zulkifly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!