Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Intensifkan Kunjungan Ke Sekolah di Nambo dan Kintom

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Nambo — Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Sulawesi Tengah terus mengintensifkan kunjungan ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Banggai.

Mulai sekolah tingkat SMP dan SMU/SMK di Kecamatan Nambo dan Kintom, menjadi fokus kunjungan Anggota Brimob di koordinir Komandan Kompi (Danki) IPTU Wijiyanto.

Seperti halnya Kamis (22/8) anggota Brimob, Briptu Syawal dan Briptu Ferdi menyambangi SMK Negeri 3 Luwuk di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kunjungan tersebut, mendapat sambutan baik pihak sekolah dan selanjutnya mengelar sosialisasi berlangsung di ruang belajar kelas 10 jurusan tata boga sebanyak 40 siswa siswi di dampingi guru kelas mereka.

Seperti kunjungan di sekolah sebelumnya, anggotanya menyampaikan materi terkait dampak hukum dan bahaya penyalagunaan narkoba, minuman keras (miras) serta dampak penyalagunaan sosial media (sosmed) yang di paparkan di hadapan siswa siswi.

Dengan pola pendekatan humanis saat memberikan materi, agar apa yang di sampaikan dapat di cerna dengan baik agar menjadi berguna dan bermanfaat.

Sosialisasi wawasan kebangsaan terang Wijiyanto, turut di sampaikan pada siswa siswi, guna mencegah terjadinya kenakalan remaja, agar mereka menjadi generasi berkualitas sebagai penerus cita – cita bangsa dengan jiwa patriotik.

Selain bersilaturahmi dan kerjasama dengan pihak sekolah, kunjungan ini guna meningkatkan kedekatan Brimob dengan masyarakat, dan seluruh pihak di wilayah Kabupaten Banggai utamanya kepedulian pihaknya terhadap para pelajar.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut kata Wijiyanto, sebagai wujud kepedulian kami,” terangnya.

“Kami akan terus memfokuskan diri menggelar, kunjungan ke sekolah – sekolah yang ada,” tutupnya.*

(apri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *