Karamnya KLM Garuda Jaya, 5 Orang Selamat 9 Dalam Pencarian

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Kapal Layar motor (KLM) Garuda Jaya 3 karam di perairan Kepulauan Banggai Laut, Sulawesi Tengah Minggu (25/8).

Akibatnya 9 orang di kabarkan hilang dan saat ini masih dalam tahap pencarian oleh Tim SAR.

Berdasarkan hasil koordinasi Aparat TNI dengan pihak KPLP Syahbandar Luwuk Nu’man Larau bahwa kondisi KLM Garuda Jaya 3, di nyatakan layak berlayar, hal tersebut sesuai dengan dengan hasil pemeriksaan rutin oleh pihak Syahbandar.

Tim Gabungan tengah melakukan proses pencarian korban KLM Garuda Jaya 3

Selanjutnya terkait data KPLP Syahbandar Luwuk selain kondisi kapal yang layak jumlah orang didalam kapal tercatat 4 orang.

Sementara dalam peristiwa korban berjumlah 14 orang. 5 orang di nyatakan selamat dan 9 orang lainya masih dalam tahap pencarian oleh Tim SAR.

Sehinggahnya pada peristiwa, dapat dipastikan pihak kapal telah mengangkut penumpang tanpa sepengetahuan pihak KPLP Syahbandar Luwuk.

Selanjutnya pencarian ke 9 orang korban KLM Garuda Jaya 3 pada hari Minggu (25/8) oleh Tim SAR belum membuahkan hasil.

Rencananya pencarian akan dilanjutkan di Senin hari ini, (26/8) dengan menyisir dari pelabuhan Balut dengan Tim SAR gabungan, Possar Luwuk, BNPB, Kabupaten Banggai Laut, Anggota Koramil 1308 – 08/Banggai 4 orang, Anggota TNI Koramil 1308 – 09/ Lo Bangkurung 2 orang.*

(apri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *