Herwin Yatim Pendaftar Pertama, Bakal Calon Pilkada 2020

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Ir.H.Herwin Yatim Sabtu (7/9) mendatangi Sekretariat DPC PDIP beralamatkan di Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kedatangan Herwin Yatim bersama simpatisan dan kader Partai PDIP untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) Pilkada 2020.

“Sesuai aturan, prosedur, dan mekanisme Partai PDIP menerima, bagi siapa saja yang mendaftar sebagai bakal calon Pilkada 2020,” kata Tati Laha Ketua Tim Penjaringan.

Diketahui Herwin Yatim merupakan pendaftar pertama bakal calon (balon) Pilkada 2020 yang juga Ketua DPC PDIP yang datang mendaftar di Sekretariat DPC PDIP melalui Tim Penjaringan pada hari ketiga sejak pendaftaran di buka.

Menjawab pertanyaan Tim Penjaringan, tentang latar belakang dirinya kembali maju dalam kontestasi Pilkada Banggai 2020 dengan sejumlah keberhasilan dan visi misi di empat tahun terakhir sebagai Bupati Banggai.

“Sebagai kader dan petugas partai saya mengikuti aturan dan mekanisme, dengan rendah hati datang mendaftar, mohon doa restunya semoga PDIP menjadi jembatan demokrasi demi kepentingan rakyat,” jawab Herwin.

Herwin Yatim saat pengambilan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Pilkada 2020
[foto : Zulkifly/diktenews.com]

Kalau partai lain membuka pendaftaran saya (Herwin) akan datang mendaftar semoga mereka juga jatuh cinta. Lanjut Herwin membawa Kabupaten Banggai lima tahun kedepan, jangan hanya coba – coba tapi bagaimana empat tahun terakhir ini, untuk melanjutkan lima tahun kedepan.

Herwin mengaku masih banyak yang harus kami selesaikan di lima tahun kedepan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis kearifan lokal.

Dimana Kabupaten Banggai juga terang Herwin, terpilih sebagai perwakilan Hak Asasi Manusia (HAM) di Jenewa. “Ini bukan gampang dan mudah Kabupaten Banggai mewakili pertemuan HAM di Jenewa,” tandasnya.

Herwin secara gamblang mengatakan jangan mengaku sudah mendaftar, apalagi mengatakan dia telah mendapatkan rekomendasi karena semua ada tahapan dan mekanisme.

Selain menjawab sejumlah pertanyaan Tim Penjaringan, wartawan dan wartawati media cetak maupun online yang hadir peliputan, mendapat kesempatan bertanya langsung pada Herwin Yatim.

Diawali Iskandar Djiada (Banggai Raya), Rustam Nono (Rakyat Banggai), Amlin Usman perwakilan Obor Motindok, dan Dewi Satri wartawati Transsulawesi.

Terkait pertanyaan itu, di antaranya soal motivasi, suasana kebatinan, dan waktu pengembalian berkas formulir pendaftaran, semuanya terjawab oleh Herwin Yatim.

“Di periode kedua saya (Herwin), akan tetap konsisten pada pembangunan demi kepentingan rakyat Kabupaten Banggai, kalau berkas pendaftaran secepatnya di masukan kembali pada Tim Penjaringan setelan di isi, karena so mau sekali ini,” ucap Herwin.

Mewakili tokoh masyarakat, Badrin Nonsi mantan aleg DPRD Banggai asal Partai Demokrat dalam sesi itu, dengan lantang sedikit terharu, memberikan apresiasi pada Herwin Yatim, yang kembali bertarung pada Pilkada Banggai 2020.

“Herwin maju atas keinginan dan permintaan rakyat,” ucap Badrin.

Hadir dalam pendaftaran itu, yakni Suprapto Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Fuad Muid Anggota DPRD Banggai, Mutakin Suling Ketua Parpol Berkarya, Irfan Bungadjim Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai, GM FKPPI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pengurus partai PDIP dan simpatisan.*

(zl/pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *