SIL Resmi Mendaftar Calon Kepala Daerah Pilkada 2020 di DPC PDIP Banggai

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Dra. Hj. Sri Indraningsih Lalusu, MBA (SIL) Kamis (12/9) mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Kepala Daerah Pilkada Banggai 2020 melalui tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Banggai 2020 di Sekretariat DPC PDIP Banggai beralamatkan di Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Sri Indraningsih Lalusu yang di sentil, karena mendaftar di DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, tegas mengatakan pada tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Banggai 2020 yang seharusnya lebih memahami mekanisme yang ada.

Pendaftaran dirinya di DPD PDIP Sulawesi Tengah sudah sesuai mekanisme. Untuk lebih mengabsahkan pencalonan dirinya sebagai bakal calon Kepala Daerah Pilkada Banggai 2020, makanya saya mendaftar melalui tim penjaringan di DPC PDIP Banggai.

Sebagai kader tertua dan terlama di PDIP Banggai dan kader militan, dirinya sangat memahami mekanisme proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dra. Sri Indraningsih Lalusu saat mendaftar calon kepala daerah Pilkada Banggai 2020 di Sekretariat DPC PDIP Banggai
[Foto : Zulkifly/diktenews.com]

Di tambahkan (SIL) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), besutan Megawati Soekarno Putri itu, tidak melahirkan kader partai asal bunyi (asbun) dan takabur sebaliknya melahirkan kader yang saling menghormati dan menghargai.

“Sebagai kader, saya tidak pernah berpindah partai. Sekali di PDIP tetap di PDIP,” terangnya.

Seperti pendaftaran sebelumnya Herwin Yatim dan Mustar Labolo, para wartawan dan wartawati media cetak maupun online mendapat kesempatan pula, bertanya pada (SIL), seputar pencalonan dirinya sebagai bakal calon Pilkada Banggai 2020.

Antaranya soal lobi – lobi politik terkait siapa yang akan mendampingi (SIL) sebagai bakal calon wakil Bupati Banggai. Sri dengan santai menjawab bisa inisial “A dan A atau B”.

Perihal rekomendasi DPP PDIP ketika jatuh ke tangan Herwin Yatim bagaimana posisi SIL. Ia dengan santai mengembalikan pertanyaan salah satu wartawan tadi, dengan jawaban, kita kan belum tau rekomendasi ke siapa.

“Kita kan belum tau rekomendasi akan ke jatuh ke tangan siapa,” jawabnya.

Kedatangan SIL bersama ratusan simpatisan dan relawan itu mendapat sambutan baik tim penjaringan di ketuai Ariati B Laha, terlihat juga sejumlah anggota DPRD Banggai hadir saat prosesi pendaftaran SIL berlangsung.

Puluhan personil anggota Polres Banggai terpantau turut melakukan pengamanan di Jalan Poros Kelurahan Tanjung Tuwis, yang sebelumnya melakukan pengamanan konvoi SIL bersama ratusan simpatisan dan pendukungnya, di kota Luwuk, sebelum akhirnya menuju sekretariat DPC PDIP untuk mendaftar.*

(pr/zl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *