Polres Banggai Gelar Operasi Bina Kusuma 2019, Dua Pekan Kedepan

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Kepolisian Resor (Polres) Banggai menggelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Tahun 2019 bertemakan “Dengan Pelatihan Praoperasi Bina Kusuma 2019 Dapat Meningkatkan Kerjasama Fungsional Dan Profesionalitas Polri Di Lapangan” berlangsung di Aula Pertemuan Kapolres Banggai Kamis (12/9).

Kegiatan yang di buka langsung Kapolres Banggai AKBP H. Moch Sholeh, SIK, SH, MH dihadiri Wakapolres Kompol Sapri Helmi, SIK, Kabag Ops AKP Noperto G.N, SIK, Kasat Binmas AKP Zainuddin, SH, Kasat Sabhara Iptu Nyoman Dunia, Kasubbag Dal Ops Bag Ops AKP Uin Sasube, KBO Reskrim Ipda Tedi Polii, SH, Kasi Propam Ipda Karmariwandi, SH, Kasiwas Ipda Ely Jaeny, dan sejumlah personil Polres Banggai terlibat Latihan Pra Operasi.

Dalam arahanya, operasi tersebut bertujuan, agar terpeliharanya kamtibmas yang aman kondusif, serta mengurangi tingkat kriminalitas di sebabkan perilaku premanisme dan kenakalan remaja serta kejahatan masyarakat.

Termasuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan disekolah arahkan para pelajar agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, seperti tauran pelajar, konsumsi miras, maupun narkoba yang dapat merusak mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Kapolres Banggai pimpin Latihan Pra Ops Bina Kusuma 2019
[foto : Humas Polres Banggai]

“Semoga dengan operasi ini, bisa menekan angka premanisme, kriminialitas serta kejahatan lainya demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banggai,” kata Kapolres.

“Lakukan operasi ini dengan maksimal dan penuh tanggung jawab, jangan arogan selalu senyum sapa dan salam. Ajak masyarakat ciptakan kenyamanan dan keamanan di lingkungan mereka,” jelasnya.

Operasi Bina Kusuma akan berlangsung selama 14 hari kedepan mulai tanggal 13 sampai dengan 26 September 2019 di seluruh wilayah hukum Polres Banggai, melibatkan 23 personil, stakeholder terkait, Dinas Sosial, Sat Pol PP, Subden POM.

Operasi ini tambah Kapolres lebih mengedepankan giat pembinaan dan pesan – pesan kamtibmas, namun juga akan melakukan penindakan hukum jika hal tersebut mengganggu kenyamanan dan situasi kamtibmas.*

(zl/pr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *