Lakalantas Kilometer Lima, Dua Korban Dikabarkan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Hinggah saat ini di kabarkan dua orang telah meninggal dunia dalam peristiwa laka lantas yang terjadi pada Jumat (13/9) sekira pukul 01.30 Wita dini hari.

Peristiwa naas tersebut, terjadi di Jalan Dr. Moh. Hatta, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (pertigaan mesjid kilolima).

Tomo kepala kendaraan PT. KLS kepada awak media ini Sabtu (14/9) mengaku mobil dump truck warna merah bernopol DN 9267 CD di kemudikan Damal dari arah Toili menuju Desa Hunduhon.

Saat dilokasi kejadian, terjadilah peritiwa itu, yang mengakibatkan satu korban saat kejadian dikabarkan meninggal dunia. Sementara satunya lagi meninggal pada Sabtu pagi 14 September 2019, sekira jam 06.00 Wita di RSUD Luwuk Banggai.

Informasinya ada tiga orang korban menumpangi motor mio, saat penurunan jalan dari arah atas di situlah peristiwa kecelakaan terjadi.

Dari tiga korban, dua telah meninggal dunia. Kabarnya korban meninggal pertama sesaat setelah kejadian, dan korban keduanya meninggal Sabtu pagi di Rumah Sakit.

“Saya belum tau nama korban yang meninggal dunia, namun begitu personalia perusahaan sudah mendatangi rumah sakit mengurus ambulance mengantar jenazah ke rumah duka dan menanggung seluruh biaya pemakaman sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa kemanusiaan kami,” terangnya.

Sementara itu di lansir dari laman CNADaily.com ketiga korban yang berboncengan satu motor itu, baru saja kembali dari tempat hiburan malam ‘D Club’ di Hotel Santika.

Kejadianya Jumat (13/9) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita,” ungkap Petugas Satlantas Polres Banggai.

Menurutnya, pengendara sepeda Motor Yamaha Mio 125 bergerak dari arah Hotel Santika menuju pertigaan mesjid kilometer 5, dalam keadaan jalan menurun hilang kendali ketika secara tiba – tiba truck melintas dari arah Kilometer 8 menuju Ma,ahas.

“Sehinggah pengendara sepeda motor mio lepas kendali dan menabrak ban belakang mobil samping kiri,” ungkapnya.

Data Laka yang di himpun, identitas pengendara Yamaha Mio 125 warna biru putih DN 2949 RK adalah Nelvi Kuban (19), Alamat Desa Bolo Kecamatan Mantoh. Nelvi mengalami luka robek kepala bagian belakang serta lecet di jidat sebelah kanan.

Sementara pembonceng Anggun Rumondor (18) mengalami memar kepala belakang sebelah kiri, luka lecet pipi kanan, serta patah tulang paha kanan. Untuk korban meninggal sesaat kejadian Lingga Nhevyranti (19) beralamat di Desa Bombanon, Kecamatan Mantoh. Tidak ada luka pada korban.*

(Zulkifly)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *