BeritaPeristiwa

Hino Box Kontra Toyota Dyna Diporos Transsulewsi Desa Pongian

Zulkifly Mangantjo
1423
×

Hino Box Kontra Toyota Dyna Diporos Transsulewsi Desa Pongian

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Bunta — Beruntung tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas antara truck Hino Box warna hijau DN 8847 RB dengan truck Toyota dyna warna merah bernopol 8519 RA. Peristiwa naas itu terjadi Sabtu (19/10) sekira pukul 14.40 Wita di jalan poros Transsulawesi Desa Pongian, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Menurut Kapolsek Bunta Iptu Jimiyarto Anasim, SH, Hino Box dikemudikan Fendi Abdulah (37) warga Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara itu, bergerak dari arah Bunta menuju Luwuk. Sementara truck Toyota dyna dikemudikan Mursalin (43) warga Desa Dwipa Karya, Kecamatan Simpang Raya dari arah berlawanan, Luwuk menuju Bunta.

Lanjut Jimi, kondisi jalan yang licin karena barusan baru di guyur hujan membuat sopir Hino Box tanpa muatan itu, kehilangan kendali lalu hanyut ke luar sisi jalur dan menghantam Toyota dyna saat di jalan menikung.

Baca Juga :  Keluhan Soal THR, Begini Penjelasan PT BBS
Lakalantas truck Hino Box kontra Toyota Dyna di poros Transsulawesi Desa Pongian
[foto : Polsek Bunta]

“Sopir truck Hino kehilangan kendali (hanyut) ke sisi luar jalur, lalu menghantam Toyota dyna,” kata Jimi.

Akibatnya sopir Hino Box Fendi Abdullah dan kenek Maikel Afriken (21), mengalami sejumlah luka robek di bagian tubuhnya, sedangkan sopir Toyota dyna tidak mengalami apa – apa.

“Sopir Fendi Abdullah luka robek betis kanan, paha kanan, dan dahi kanan. Sementara kenek Maikel Afriken mengalami luka robek dahi kanan. Sedangkan sopir Toyota dyna tidak mengalami cedera apapun,” terang Jimi.

Baca Juga :  Satresnarkoba, Ringkus Dua Pelaku Penyalagunaan Narkotika Jenis Sabu

Polisi yang berada di lokasi kejadian melakukan olah TKP juga memeriksa sejumlah keterangan saksi. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung amankan di Mapolsek Bunta. Kerugian material dalam peristiwa kecelakaan itu perkirakan sebesar Rp.20.000.000.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!