Plat Deker Ambrol, Aktivitas Warga Terganggu

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Nuhon — Sebuah plat deker di jalan utama desa SPD Saiti, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai ambrol tergerus air pada Jumat pagi 29 November 2019. Ambrolnya plat deker itu, lantaran hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

“Tiga hari ini hujan turun berturut – turut dan sangat deras, membuat plat deker itu ambrol,” ujar Azril warga setempat.

Sejumlah anak – anak yang nekat melewati lokasi ambrolnya plat deker
[foto : Safril/diktenews com]

Kondisi ini sedikit menggangu aktivitas warga yang kerap melintasi kawasan itu baik mengendarai mobil maupun motor. Selain itu, jalan dimana lokasi ambrolnya plat deker tersebut, akses menuju sekolah SD, SMP dan Ponpes.

Sebuah drum berisi ranting pohon dan kayu dipasang sebagai tanda peringatan. Namun begitu ada juga yang nekat melewatinya dengan menapaki batang kayu yang di letakan di lokasi ambrolnya plat deker tersebut.

Lanjut Azril dan warga sekitar, berharap plat deker yang rusak segera diperbaiki, agar akses perekonomian serta aktivitas warga kembali lancar. “Segera plat deker tersebut, diperbaiki agar aktivitas warga kembali lancar dan tidak terhambat,” imbuhnya.

(safril)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *