Puluhan Jerigen Dan Pemiliknya Diamankan Dari SPBU Batui

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Batui — Puluhan warga tak berkutik saat aparat Polsek Batui melakukan penertiban pengisian BBM subsidi jenis premium menggunakan jerigen di SPBU Batui, Rabu 3 Desember 2019. Hal tersebut akibat terjadinya kelangkaan BBM subsidi jenis premium di wilayah itu.

Dipimpin Kapolsek Batui IPTU IK Yoga Widata, SH bersama Wakapolsek dan anggotanya, mendapati puluhan jerigen milik warga terbungkus dos saat mengantri dengan sepeda motor. Para pemilik jerigen itu tidak dapat mengelak setelah modus yang mereka lakukan ketahuan Polisi.

Pengetap BBM mencoba kelabui petugas dengan meletakan jerigen dalam dus kartun
[foto : Humas Polres Banggai]

“Sebanyak 23 orang kami temukan mengantri mengisi BBM premium menggunakan jerigen dibungkus dus diletakan dimotor mereka,” kata Kapolsek Batui IPTU IK Yoga Widata.

“Penertiban ini kami lakukan terkait adanya kelangkaan BBM subsidi jenis premium,” jelasnya.

Ia mengingatkan pihak SPBU, untuk memperingati petugas nosel agar tidak melayani masyarakat pengecer maupun penjual BBM yang melakukan pengisian jerigen.

“Silahkan mengisi BBM, tapi tidak menggunakan jerigen,” imbuhnya.

Untuk para nelayan dan petani tunjukan kartu pada pihak SPBU saat hendak mengisi BBM, dan pihak SPBU silahkan layani, namun di batasi.

Terpisah salah satu pengendara mobil mendukung upaya penertiban yang dilakukan Polisi. “Ini gara – gara dorang kita tidak kebagian bensin,”ujarnya.

Sementara para pemilik jerigen yang terciduk bersama barang bukti langsung diamankan di Polsek Batui untuk dimintai keterangan.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *