Bupati Banggai dan Unsur Forkopimda Sambangi Sejumlah Gereja di Luwuk

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Wakil Bupati Drs, Mustar Labolo dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) masing – masing Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, Dandim 1308/LB Letkol Inf. Fanny Pantouw serta Kejari Banggai diwakili Kasi Datun memantau jalanya ibadah perayaan Natal di 4 (empat) Gereja di Kota Luwuk Selasa (24/12).

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Bukit Zaitun Luwuk. Ratusan jemaat yang baru saja melaksanakan ibadah, langsung menerima kedatangan Bupati Banggai bersama rombongan.

Kunjungan Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim, MM dan Wakil Bupati Drs, Musti Labolo di sejumlah Gereja di Luwuk dalam pertanyaan Natal 2019
[foto : Istimewa]

Usai menyampaikan sambutan dan berdialog dengan jemaat, Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai meninggalkan Gereja Bukit Zaitun, menuju Gereja Bethania Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara.

Selain jemaat Gereja Bethania Kilongan Permai, Bupati bersama rombongan turut disambut sejumlah pemuda diantaranya Karang Taruna, Kelurahan Kilongan Permai.

Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim, MM dan rombongan menggelar kunjungan di sejumlah Gereja di Luwuk dalam perayaan Natal 2019
[foto : Istimewa]

Sesudah Gereja Bethania Kilper, Bupati bersama rombongan menuju Gereja Kapernaum BTN Pepabri, Luwuk Utara. Kunjunganpun berakhir di GKI Luwuk, Kelurahan Karaton.

Dalam setiap sambutanya, Bupati Banggai dan Wakil Bupati menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh umat Kristiani yang terus menjaga toleransi antar umat beragama. “Saya ucapkan terima kasih atas peran serta kaum Krsitiani yang telah bahu membahu bersama warga dari agama lain menyukseskan pembangunan dan program – program pemerintah,” ujar Bupati Banggai.

Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim,MM dan Wakil Bupati Banggai Drs, Mustar Labolo bersama Pendeta Gereja
[foto : Istimewa]

Turut pula dalam rombongan tersebut, sejumlah OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemda Banggai. Sesuai tema Natal tahun ini yakni, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

“Selalu menjaga perdamaian diantara sesama,damai dihati, damai dibumi dan damai disurga,” pungkas Bupati.*

(zl/realese)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *