Ketum DPP KNPI Pusat Hadiri Pelantikan DPD KNPI Banggai

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah Rahmat Gunawan Winter melantik pengurus DPD KNPI Banggai periode 2019 – 2022 Sabtu (15/2/2020). Pelantikan berlangsung di Maleo Confrence Hotel Estrella, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Sebanyak 167 pengurus DPD KNPI Banggai di ketuai Didik Djibran diambil sumpah dan janjinya masa bakti tiga tahun depan. Hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Drs, Nizam, M,Si, Ketua Umum DPP KNPI Pusat Haris Pertama, Dandim 1308/LB di wakili Kasdim Mayor Inf. Red Abner Patambo, Kapolres Banggai diwakili Kapolsek Luwuk AKP Joni Sumbung, Asisten II Setdakab Banggai Alfian Djibran, Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo, Ketua Komisi III DPRD Banggai Fuad Muid, anggota DPRD Banggai Hanira Lasantu, unsur MPI KNPI Banggai, OKP dan PK Se Kabupaten Banggai.

Ketua DPD KNPI Sulteng Rahmat Gunawan Winter dalam sambutanya mengatakan tidak gampang menjadi seorang ketua DPD KNPI II Banggai. Ini merupakan komitmen dan wujud kesolidan pemuda untuk membawa KNPI Banggai ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara Didik Djibran mengaku ini merupakan sejarah dimana ketua umum DPP KNPI Pusat Haris Pertama hadir langsung dalam pelantikan sebagai bentuk motivasi dan penyemangat pemuda di Kabupaten Banggai. “Saya akan mengibarkan bendera KNPI di seluruh pelosok wilayah Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Kedepan program KNPI Banggai dengan tagline “Energy Of Harmony” antaranya KNPI mengajar dan Banggai layak pemuda, menjadi program unggulan dan harapan baru bagi pemuda kabupaten banggai serta kunci keberhasilan pemuda kedepan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulteng di wakili Staf Ahli yang hadir sebagai legitimasi Pemerintah Provinsi untuk kedepan kita buktikan bahwa KNPI Banggai sebagai laboratorium kader akan menjadikan pemuda banggai lebih maju, berkualitas serta bermartabat.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *