Sepekan Pasca Dilantik, DPD KNPI Banggai Aktif Bersama Kegiatan Kepemudaan

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Bunta — Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran diwakili Ketua Bidang Seni dan Budaya Abdul Gafur Usman, SE dan jajaran KNPI Banggai menghadiri final Festival Trend Music Akustic Bunta bertempat di panggung Remaja Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Sabtu malam (23/2).

Abdul Gafur Usman atau akrab disapa Aput dalam sambutanya menyampaikan salam hormat Ketua Umum DPD KNPI Banggai Didik Djibran yang sedang berada di luar kota dalam agenda belajar, namun begitu kata Aput, beliau (Didik Djibran) memberikan keluasan berkarya pada pemuda Banggai khususnya pemuda di Bunta, dengan mengusung konsep “Energy Of Harmony”.

Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD KNPI Banggai Abdul Gafur Usman menyerahkan trophy dan hadiah pada pemenang lomba
[foto : Dok DPD KNPI Banggai]

“Beliau benar – benar menggerakkan strukturnya dengan optimal juga maksimal, kami merasa sangat wajib untuk totalitas, sebab persoalan kepemudaan selama ini harus benar benar diketahui dilapangan secara langsung,” paparnya.

Aput meyakini kedepan pihaknya akan terus terlibat dalam kegiatan kepemudaan. Sebab struktur kepemudaan Didik Djibran adalah mereka yang berkompeten energik dan kreatif. “Dengan arah yang tepat, kita akan semakin memahami satu persatu sisi kepemudaan,” terangnya.

Diketahui pasca pelantikan DPD KNPI Banggai beberapa waktu lalu di Hotel Estrella Luwuk, Didik Djibran bersama jajaran dan pengurusnya, langsung action, bergerak dengan kegiatan kepemudaan sebagai bukti kongkrit dan konsistensi mereka.

DPD KNPI Banggai bersama panita festival trend music akustik dan pemenang lomba
[foto : Dok DPD KNPI Banggai]

Terpisah Ketua Panpel Festival Trend Music Akustik Sulfiyadi Muda akrab disapa Didi yang merupakan pentolan Blitz Band itu, mengucapkan kasih atas petunjuk, support dan dukungan KNPI Banggai hinggah terlaksana acara ini dengan baik.

“Terima kasih KNPI Banggai atas support dan dukunganya,” ucapnya.

Kedepanya, akan kami buat lagi, untuk lebih mendorong kreatifitas mereka didunia music sebagai wujud kami, dalam memajukan pemuda Bunta sebagai laboratorium kader menuju banggai layak pemuda yang kreatif dan inovatif.

DPD KNPI Banggai bersama pemenang lomba Festival Trend Music Akustik Bunta 2020
[foto : Dok DPD KNPI Banggai]

“Event yang digelar dua malam itu, juara I Misterius Band, juara II Meri Ros band, juara III De Rasta dan harapan I Gorkay,” ujarnya.

Tercatat 6 agenda kerja KNPI Banggai, kurun waktu 10 hari terkahir ini, antaranya Kejuaraan Karate Antar Dojo INKAI V Cup Kabupaten Banggai didukung Kodim 1308/LB, talk show pemuda lewat pemateri tingkat Nasional, Peduli Korban Bencana Kebakaran, Peduli Lingkungan tentang Hutan bersama paguyuban HAMBA di Lamala dan diskusi publik dunia Industrial serta Festival Trend Music Akustik di Bunta.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *