Sasar Pelosok Desa “KNPI Mengajar” Mendapat Apresiasi Tokoh Pendidikan

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Bertajuk “KNPI Mengajar” yang dicetuskan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai diketuai Didik Djibran mulai merambah ke pelosok desa di wilayah kabupaten banggai.

Salah satu program unggulan KNPI Banggai dengan tagline Energy Of Harmony ini, perdana digelar dari Desa Sulubombong, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai Sabtu (14/3).

Kegiatan tersebut dikemas dengan memberikan pelatihan keterampilan pendidikan pada warga masyarakat dan pemuda setempat seperti budidaya ikan air tawar secara gratis.

Pemaparan materi program “KNPI Mengajar”
[foto : DPD KNPI Banggai]

Program yang langsung dikoordinir ketua Didik Djibran itu menuai responsif serta apresiasi warga masyarakat seperti diungkap Teodorus Gorap tokoh pendidikan di wilayah itu.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab kata dia, bicara soal pendidikan, sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi tanpa harus melihat umur.

“Semua orang bisa mendapatkan pendidikan, yang tak dibatasi oleh umur,” katanya.

Lanjutnya, lewat KNPI Mengajar menjadi bukti nyata, bahwa mereka juga bisa melaksanakan kegiatan ini sampai ke desa-desa yang ada di wilayah kabupaten banggai.

Penyerahan bantuan pada salah satu murid lewat program “KNPI Mengajar”
[foto : DPD KNPI Banggai]

“Dan saya harus mengakui kegiatan ini menjadi sejarah pendidikan di Mantoh,” sebutnya.

Menurutnya sudah beberapa tahun mengabdi di dunia pendidikan, baru kali ini KNPI memiliki upaya dalam mengembangkan pendidikan hinggah jauh ke polosok desa.

“Baru kali ini saya melihat secara nyata, bahwa KNPI memang punya peran dalam pendidikan,”terangnya.

Olehnya ia berharap kedepan kegiatan KNPI Mengajar bisa terus dilanjutkan, tidak berhenti sampai disini saja. “Ini harus dilanjutkan,”pintahnya.

Sementara itu, Didik Djibran menyatakan bahwa program “KNPI Mengajar” merupakan wujud konsistensi seluruh jajaran DPD KNPI Banggai, dan akan terus dilakukan dimasa kepemimpinanya.

Melalui agenda ini, kita bisa saling berbagi ilmu, mengedukasi dan melatih masyarakat serta pelajar.

“Saat ini KNPI harus bisa turun ke lapisan masyarakat untuk berbuat dan memberikan kontribusi nyata. Ini akan terus kami lakukan,”tegasnya.

Pada kegiatan pembukaan KNPI Mengajar, Didik dengan gamblang mengatakan bahwa program ini, tidak hanya untuk para siswa. Namun juga menyasar para pemuda hinggah masyarakat umum.

Ia berharap, KNPI Mengajar ini bisa merubah taraf pendidikan dan bisa memberikan kontribusi positif bagi kabupaten banggai.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *