Berita

Pencairan Bansos PKH Tahap Dua Di Percepat

Zulkifly Mangantjo
730
×

Pencairan Bansos PKH Tahap Dua Di Percepat

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Jika biasanya bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), tahap 2 (dua) cair pada bulan April tahun ini, pencairannya kini dipercepat di bulan Maret.

Ini salah satu upaya Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menjaga daya beli KPM PKH sebagai kelompok yang rentan terhadap perlambatan ekonomi akibat penyebaran Virus Corona atau Covid -19.

Pelaksana PKH Kabupaten Banggai sendiri telah bergerak untuk memastikan saldo para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), telah masuk ke rekening mereka dan menginformasikan ke para KPM, terkait percepatan penyaluran tahap 2 (dua).

Baca Juga :  Pengendara Yamaha Mio Kritis Setelah Hantam Mobil Yang Melaju

Koordinator PKH Kabupaten Banggai Ramdan Bukalang kepada media ini menyampaikan bahwa sejak adanya instruksi bahwa tahap 2 dipercepat bulan maret, pihaknya sudah mulai menginformasikan ke para KPM untuk mengambil bantuan PKH baik melalui agen perbankan maupun ATM terdekat.

“Pendamping sosial kami, sudah bekerja, menyampaikan via telepon atau lewat ketua – ketua kelompok untuk diteruskan informasi ini kepada anggota kelompoknya, bahwa bantuan PKH tahap 2, sudah masuk dalam rekening mereka” sebut Ramdan.

Baca Juga :  Aleg GOLKAR Dan NasDem Serukan Kader Dan Simpatisan Dapil III Komitmen Menangkan AT-FM

Selain pencairan bansos PKH dipercepat, pihaknya juga mulai memberhentikan sementara kegiatan pertemuan kelompok dengan para KPM PKH, dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Juga kami sampaikan, untuk sementara diberhentikan dulu kegiatan pertemuan kelompok, sebagaimana petunjuk PPKH pusat via whatsaap ke kami” jelasnya.

Ia berharap, 15 ribu KPM PKH yang tersebar diseluruh kecamatan Se – Kabupaten Banggai bisa memanfaatkan bantuan sosial ini dengan baik.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!