Terus Bergerak DPD KNPI Banggai Bantu Masyarakat Cegah Coronavirus

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banggai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai turut serta mengambil bagian dalam upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus 19.

Penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas publik termasuk diseluruh panti asuhan dalam kota Luwuk, memberikan bantuan wadah pencucian tangan dan handsanitizer adalah langkah dan upaya DPD KNPI Banggai membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran turun langsung lakukan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran Covid 19
[foto: Dok DPD KNPI Banggai]

“Memasuki hari ke lima kami terus melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan bantuan wadah pencuci tangan serta membagikan handsanitizer di seluruh panti asuhan dalam kota Luwuk termasuk di tempat umum,” ujar Didik Djibran Ketua DPD KNPI Banggai.

Lanjut Didik pencegahan adalah bentuk tanggung jawab kita semua dalam memutus rantai penyebaran Corona. Kami DPD KNPI Banggai kata dia, akan selalu berupaya sebagai garda terdepan melawan virus ini.

Pembagian gratis handsanitizer pada masyarakat oleh DPD KNPI Banggai
[foto : Dok DPD KNPI Banggai]

“Virus ini sangat berbahaya, dan kami siap menjadi garda terdepan sesuai petunjuk pemerintah,” sebutnya.

Kedepan kami DPD KNPI Banggai akan tetap konsisten dengan gerakan 1000 masker buat pemuda dan membentuk tim KNPI Quick Respon. “Akan ada gerakan 1000 masker buat pemuda dan membentuk tim KNPI quick respon cegah Corona,” terangnya.

Pemberian bantuan wadah pencuci tangan guna pencegahan penyebaran Coronavirus
[foto : Dok DPD KNPI Banggai]

Kami juga menyiapkan layanan penyemprotan disinfektan secara gratis dan memberikan edukasi pada masyarakat tentang bahaya Corona. “Yang kami prioritaskan adalah sarana fasilitas publik serta ruang sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan ditempat ibadah guna mencegah penyebaran Coronavirus
[foto : Dok DPD KNPI Banggai]

Untuk memudahkan masyarakat, kami menyiapkan layanan, hanya cukup menghubungi via WhatsApp atau SMS ke 082187311451 atau +62 812 45162329. “Insyaalah kami siap ada untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau seluruh pemuda dan masyarakat untuk tetap mendengarkan anjuran pemerintah tentang sosial distance. “Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *