KNPI Solid Bergerak Lawan Pandemi COVID 19, Ketum : Awasi Milyaran Rupiah Anggaran Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengajak seluruh jajaran DPD KNPI Kabupaten Kota dan Provinsi bergerak melawan Pandemi COVID 19, termasuk mengawasi milyaran rupiah anggaran bantuan pemerintah di tengah ancaman Virus Corona.

Menurut Haris dalam dialog daring online Sabtu 11 April 2020, yang di gelar DPD KNPI Banggai, bantuan keuangan pemerintah harus diawasi guna meminimalisir adanya indikasi penyalagunaan.

Ia berharap seluruh jajaran KNPI Kabupaten, Kota dan Provinsi melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. “Teman – teman KNPI lakukan koordinasi dengan pemerintah didaerah masing – masing,” imbaunya.

Hari ini kata dia, DPP KNPI bersama kawan mahasiswa dan organisasi pemuda turun langsung membantu warga di wilayah Jakarta. “Kita gak peduli dengan kaum pemodal, kondisi hari ini sangat mengkhawatirkan” ucapnya.

Ia berharap seluruh kawan – kawan KNPI terus bergerak membantu warga, kendatipun tanpa uang negara kita harus turun membantu mereka dengan apa yang kita punya.

“Intinya KNPI solid sampe 2022 membagikan makanan dan beras di seluruh DPD KNPI Kabupaten Kota dan Provinsi, jangan terlalu berharap uang negara, bergerak dengan apa yang kita punya,”tandasnya.

Jangan terlalu paranoid, jelaskan bahwa kematian pemuda Indonesia sangat kecil, pemuda harus bergerak membantu warga dan pemerintah. “Jangan gagap dan gugup banyak warga menjadi dampak Covid 19, sehinggah terjadi isolasi mandiri dan KNPI mampu melawan itu” bebernya.

Masih kata dia, mengkhawatirkan ekonomi akan chaos di dua bulan berikutnya karena kebutuhan ekonomi yang sangat susah ditengah Pandemi COVID 19 yang tengah melanda bangsa ini.

Itu sebanya, kita bantu warga sebisa mungkin dengan apa yang kita punya. “Teman – teman untuk tetap tenang menghadapi kasus ini dan teruslah bergerak” pintanya.

Ia juga memotivasi serta mengpresiasi gerakan kemanusiaan di seluruh jajaran DPD KNPI, utamanya KNPI Banggai yang terus bergerak membantu warga memberikan bantuan sembako, penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan menyiapkan wadah pencuci tangan, sebagai wujud nyata bahwa KNPI begitu peduli dengan warga bangsa ini di tengah ancaman COVID 19.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *