PK KNPI Bunta, Bantu Ratusan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Bunta — Sukses di kegiatan perdana pembagian 2000 masker bersama pengurus DPD KNPI Banggai yang digelar serentak beberapa waktu lalu. Kembali PK KNPI Kecamatan Bunta diketuai Didi Mangantjo bersama pengurusnya Rabu (20/05/2020), membagikan sembako pada warga kurang mampu disejumlah desa di Bunta.

Sekertaris PK KNPI Bunta Toyo Sugito kepada media ini Kamis (21/05/2020) mengatakan aksi ini merupakan wujud kepedulian nyata pemuda, di tengah pandemi COVID 19. Sebanyak 150 parcel donasi dari teman – teman kami bagikan pada warga yang membutuhkan terlebih umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

PK KNPI Bunta bersama elemen pemuda bagikan sembako pada warga kurang mampu
[foto : PK KNPI Bunta]

“Ini langkah awal kami berbuat untuk masyarakat, tidak berhenti sampai disini saja, masih banyak ide serta gagasan yang kita lakukan sebagai program kerja PK KNPI kedepan. Saya yakin dan percaya pemuda bunta masih bisa memberikan harapan di tengah masyarakat” ujar Toyo.

Aksi ini melibatkan elemen pemuda, sanggar seni dan budaya Kecamatan Bunta serta himpunan mahasiswa, BUMI, HMKP, IPMB, dan Risma. Lanjut Toyo bantuan tersebut mendapat sambutan baik warga, utamanya mereka, yang belum tersentuh bantuan pemerintah di tengah pandemik berlangsung.

“Sasaran kami memang masyarakat miskin yang benar – benar membutuhkan” sebutnya.

Ia mengaku apa yang kami lakukan ini, turut mendapat support dan dukungan Pemerintah Kecamatan Bunta dalam hal ini Camat Bunta Arsyad Tamagola. “Beliau (camat) mendukung sepenuhnya kegiatan dan program PK KNPI Bunta” imbuhnya.

Terpisah Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran mengapresiasi kerja – kerja sosial PK KNPI Bunta, terlebih mereka lakukan secara mandiri dengan swadaya, “Ini cerminan kemandirian pemuda,” pungkasnya.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *