Banjir Di Masama, Anggota TNI Bantu Warga Terdampak

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Masama — Sedikitnya empat desa diwilayah Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah di terjang banjir, luapan air sungai Desa Taugi dan Eteng Selasa (2/6/2020).

Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi sejak Senin (1/6) mengakibatkan 70 rumah warga, ratusan hektar sawah, bangunan kantor desa, rumah ibadah serta jalan penghubung antar kecamatan terendam banjir.

Anggota TNI bantu warga terdampak banjir, empat desa di Kecamatan Masama
[foto : Kodim 1308/LB]

Empat desa itu yakni Desa Eteng, Padangon,Tangeban dan Serese dengan ketinggian air 25 sampai 50 cm. Ditambah sistem drainase serta plat deker yang tidak memadai membuat air terus meluap.

Wakil sementara Komandan Rayon Militer (Koramil) 1308-06/Lamala Pelda Heni Sanherib mendapat informasi dari anggotanya (Babinsa), Sertu Aswin langsung menerjunkan 5 anggotanya ke lokasi banjir guna membantu warga, serta mengamankan harta benda mereka ke tempat aman.

Hujan yang terus mengguyur wilayah itu kemudian berangsur – angsur mereda, anggota TNI yang masih siaga dilokasi banjir, bersama warga kemudian membersihkan tempat tinggal mereka dari sisa lumpur yang terbawa banjir.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *