AT-FM Tampung Keluhan Dan Harapan Warga Kelurahan Mangkio

  • Whatsapp

“Amiruddin Tamoreka sebut Ma,Mun Amir adalah Bapak Pembangunan daerah ini, Bukit Halimun, Bandara Syukuran Aminuddin Amir dan pembangunan jalan lingkar adalah karyanya saat menjabat Bupati Banggai”

DIKTENEWS, Luwuk — Calon Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka menyebut Ma,Mun Amir adalah bapak pembangunan daerah ini. Hal itu menjawab pertanyaan serta harapan warga Kelurahan Mangkio, Kecamatan Luwuk, saat menggelar kampanye tatap muka Jumat malam (13/11).

Salah satunya adalah keluhan infrastruktur jalan dan riol, sarana air bersih serta penerangan lampu jalan (listrik). Menjawab itu, Amiruddin mengatakan jalan lingkar Soho – Tontouan dibangun pada era pemerintahan Bupati Banggai Ma,Mun Amir kini terhenti dan tidak ada lagi yang meneruskan.

Antusias masyarakat warga Kelurahan Mangkio sambut kedatangan kandidat jagoan mereka
[foto : zoel/diktenews]

Ia mengaku akan meneruskan kembali pembangunanya, karena manfaatnya ada sangat menyentuh pada pertumbuhan ekonomi, perluasan kota serta membuka lahan pemukiman baru.

“Ini pesan pak Ma,mun Amir pada saya, saat mencalonkan diri jadi bupati.” terangnya.

Sementara permasalahan air bersih yang masih menjadi momok warga Mangkio, dikatakan Amiruddin, akan kita buat penampungan air, guna memenuhi kebutuhan air bersih warga. “Ternyata tidak hanya menjadi keluhan warga Mangkio, dalam kota Luwuk ini masih banyak kita jumpai keluh kesah warga soal pemenuhan air bersih.” bebernya.

Nah Secara teknis kita buat penampungan guna memenuhi kebutuhan air bersih. “Kalau perlu teknisnya, air kita olah sehinggah dapat langsung diminum. Seperti karyawan saya, ada 4 ribuan untuk keperluan air minum, itu yang kita lakukan, airnya dapat langsung diminum.” ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Dan untuk keluhan riol, teknisnya nanti kita lihat karena riol ini adalah tempat pembuangan limbah rumah tangga.

“Seperti air hasil cucian rumah tangga, ini yang akan kita pikirkan untuk memaksimalkan saluran pembuangan agar teratur.” jelasnya.

Lanjut Amiruddin keluhan warga soal penerangan lampu jalan (listrik), tentunya akan menjadi fokus saya dan om furqan untuk menerangi semua lampu jalan di daerah ini.

“Tentunya kami tidak bekerja sendiri juga, ada 14 kursi perwakilan DPRD Banggai yang membantu kerja pemerintahan kita, kelak rakyat memberikan amanah pada kita saya dan om furqan.” pungkasnya.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *