Berita

Hadiri Apel Siaga Terbatas Satlinmas, Ini Harapan Kapolres Banggai

Zulkifly Mangantjo
696
×

Hadiri Apel Siaga Terbatas Satlinmas, Ini Harapan Kapolres Banggai

Sebarkan artikel ini

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri apel siaga terbatas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di ruang rapat hhusus kantor bupati banggai, Selasa (24/11).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Plh Bupati Ir. Abdullah Ali, Dandim 1308 LB Letkol Inf. Fanny Fantouw, S.Sos, Asisten II Alfian Djibran, OPD, Kasat Binmas Polres Banggai dan diikuti secara virtual oleh para peserta dari seluruh kecamatan se kabupaten banggai.

Kapolres Banggai dalam penyampaiannya mengatakan, apel siaga terbatas anggota Satlinmas ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilgub dan Pilbub Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga :  Aksi Demo Warga Pongian, Menuntut Tanggung Jawab Perusahaan PT. KFM

“Kiranya apel siaga terbatas ini dapat mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Banggai yang aman, sehat dan damai,” ucap AKBP Satria.

Untuk itu, AKBP Satria meminta agar para Camat, Kapolsek dan Danramil dapat mengontrol anggota Satlinmas dan dalam keadaan siap serta bersinergi dengan TNI-Polri menjaga keamanan di TPS.

“Anggota Satlinmas dapat bersama-sama dengan TNI-Polri dan mendukung KPU serta Bawaslu guna mensukseskan pesta demokrasi tahun ini,” sebutnya.

Orang pertama di Polres Banggai ini berharap, situasi pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam mensukseskan perhelatan pesta demokrasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Polisi Temukan Puluhan Liter Captikus Ditepi Jalan

“Pilkada serentak tahun ini merupakan agenda nasional yang harus kita sekseskan bersama,” terangnya.

Olehnya itu, perwira berpangkat dua melati ini meminta agar seluruh anggota Satlinmas dapat bekerja dengan baik, profesional, bertanggung jawab dan tetap netral serta selalu menjaga kesehatan.

“Anggota Satlinmas mempunyai hak pilih, namun dalam melaksanakan tugas harus netral. Masyarakat punya harapan besar untuk kita, sehingganya harus benar-benar siap dalam melaksanakan tugas,” harap mantan Wakapolres Sidrap, Polda Sulsel ini.*

(rls/zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!