Patroli KRYD, Amankan Pemilik Captikus Dan Imbau Warga Yang Abaikan Prokes COVID 19

  • Whatsapp

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Dua orang warga Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk berinisial L (50) dan F (22), diamankan Polisi karena kedapatan membawa minuman keras (miras) jenis captikus Minggu (6/12).

Keduanya didapati bersama barang bukti dua jerigen berisi captikus masing – masing jerigen berisi 20 liter, dan langsung diamankan Tim Patroli KRYD Tarantula Sat Sabhara Polres Banggai.

Kasat Sabhara Polres Banggai IPTU Jimiyarto Anasim, SH kepada media ini mengatakan patroli secara rutin ini digelar guna memberikan rasa aman serta mengantisipasi hal – hal yang menimbulkan ancaman gangguan kamtibmas dimasa pilkada di wilayah Kabupaten Banggai, khususnya, dan dalam masa pandemi dikota Luwuk.

“Patroli ini secara rutin dilakukan terlebih disejumlah titik dalam kota Luwuk yang dianggap rawan atas tindak pidana kejahatan,” jelasnya.

Lanjut IPTU Jimyarto mengatakan, terpantau di kompleks pertokoan jalan Samratulangi dan jalan Kolonel Sugiono diwilayah Kelurahan Luwuk aktifitas masyarakat mulai sepi dan dalam keadaan kondusif.

“Dikompleks pertokoan dan Kelurahan Luwuk, terpantau aktifitas masyarakat mulai sepi,” terangnya.

Patroli kemudian berlanjut di wilayah Kelurahan Mangkio Baru. Disitulah dua warga tersebut, (L) dan (F) didapati tengah membawa jerigen berisi captikus dan langsung diamankan Katim Aipda Irfan Lakui dan anggotanya. “Kedua warga tadi bersama barang bukti captikus langsung diamankan di Mako Sat Sabhara Polres Banggai guna pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya.

Sementara di Kelurahan Baru, pihaknya mendapati tiga orang warga sedang nongkrong dipinggir jalan yang mengabaikan protokol kesehatan. Mereka kemudian di berikan imbauan untuk mentaati prokes covid guna mencegah menyebarnya Virus Covid 19 dengan cara 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas).*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *