BeritaPolitik

Hitung Cepat JSI : ATFM Unggul Di Tiga Dapil

Zulkifly Mangantjo
611
×

Hitung Cepat JSI : ATFM Unggul Di Tiga Dapil

Sebarkan artikel ini

“Dari data yang masuk, bisa disimpulkan pemenangnya ATFM, nyaris tidak terkejar dari sisi stabilitas suara”

LUWUK, DIKTENEWS. COM — Jaringan Survei Indonesia (JSI) merilis pasangan calon Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) unggul berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Qount).

Amirudin Tamoreka – Furqanuddin Masulili (AT-FM) berhasil menumbangkan petahana Herwin Yatim dan Mustar Labolo (WinStar) di tiga daerah pemilihan (dapil).

“AT-FM menang di dapil 1, dapil 2 dan dapil 4. Sementara untuk dapil 3 dimenangkan oleh HATIMU (Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu),” ungkap Manager Strategi dan Operasional JSI, Nursandy Syam, saat siaran pers di posko pemenangan AT-FM, Rabu malam (9/12) seperti dilansir Sultimnews.id.

Baca Juga :  Dandim 1308/LB Berbagi Berkah Pada Pemulung Dan Warga Miskin

Dia menjelaskan, data masuk sudah 90 persen dari 240 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dijadikan sebagai sampel hitung cepat.

Lanjut Sandy sapaan akrabnya, AT-FM memenangkan Pilkada Banggai dengan hasil 43,42 persen. Sedangkan WinStar 32,54 persen dan HATIMU hanya 24,03 persen.

Menurutnya, angka itu tidak akan berubah signifikan. Sehinggah bisa disimpulkan AT-FM menang sembari menunggu perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai.

Sebab kata dia, “Dari data yg masuk, bisa disimpulkan pemenangnya AT-FM. Nyaris tidak terkejar dari sisi stabilitas suara. AT-FM tidak mungkin terkejar lagi oleh Winstar di urutan kedua,” papar Sandy.

Baca Juga :  AT-FM Tampung Keluhan Dan Harapan Warga Kelurahan Mangkio

Sebelum hitung cepat, JSI sudah melakukan dua kali survei. Hasilnya menunjukkan masyarakat Banggai menginginkan pemimpin baru karena hasil survei petahana di bawah 50 persen.

Kata dia, ada sejarah baru dalam perhelatan demokrasi. Dijelaskan, tak banyak penantang mampu menumbangkan petahana ketika berpasangan dengan wakilnya. “Pasangan AT-FM sangat fenomenal karena mampu tumbangkan petahana yang didukung oleh partai penguasa,” kata dia.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!