Dibalik Perjalanan LSM GAM Diusianya Ke 6 Tahun

  • Whatsapp

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Kabupaten Banggai tepat hari ini, berusia 6 tahun. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dikomandoni Idhin Massa ini, berdiri pada tanggal 14 Desember 2014.

Lalu bagaimanakah perjalanan organisasi pegiat lingkungan dan pengawasan supremasi hukum itu hingga di usianya sekarang.

Ketua LSM GAM Idhin Massa kepada diktenews.com dimarkasnya di kawasan teluk lalong Senin (14/12) mengatakan tepat hari ini adalah ulang tahun LSM – GAM yang ke 6 tahun.

Sejak berdiri hinggah saat ini, kami masih konsisten dengan visi misi organisasi dalam dibidang lingkungan dan pengawasan supremasi hukum.

Lanjut Idhin yang kami lakukan selama ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan dan terus bersinergi dengan pihak Forkompimda serta pihak terkait. Sambung Idhin antaraya program yang menjadi rutinitas kami yakni Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih).

Program ini tidak hanya sekedar ceremonial semata tapi ada evaluasi dari program serta progres kerja yang kami lakukan bersama teman teman dalam mengimpelemtasikan program Jumpa Kasih dan program lingkungan yang kami lakukan.

Tak heran aksi sosial ini, turut mendongkrak keberhasilan Pemda Banggai dalam meraih piala Adipura. Atas dedikasi itu juga, mantan Bupati Banggai Sofyan Mile dan DPD KNPI Energy Of Harmony memberikan penghargaan serta sejumlah penghargaan dari pihak yang mengpresiasi kinerja LSM GAM.

Tak heran publik serta pemerhati lingkungan baik formal maupun non formal juga mengakui kerja – kerja LSM GAM. Banyak hal yang mereka lakukan untuk Kabupaten Banggai termasuk melibatkan pemuda dalam aksi lingkungan dengan melalukan penghijauan disejumlah kecamatan. Apresiasi pada organisasi ini juga datang dari anggota DRDD Provinsi Sulawesi Tengah Sri Indraningsih Lalusu yang pernah dirilis media ini.

Sri Lalusu mengakui apa yang dilakukan LSM GAM adalah bukti nyata dan rill. “Liat saja itu lalong jadi bersih dan indah, semuanya itu berkat kerja mereka,” ujarnya kala itu.

Kembali Idhin mengatakan, di ulang tahun LSM GAM ini, dirinya tak lupa mengucap syukur, karena sampai saat ini, masih diberikan kekuatan serta lindungan Allah SWT dalam menjalankan roda organisasi.

“Alhamdullilah kami semua pengurus LSM GAM masih diberikan kesehatan dan kekuatan menjalankan visi misi organisasi. Dan mohon doanya, agar kedepan kami menjadi lebih baik lagi untuk mengabdikan diri dan organisasi ini, pada daerah ini, bersama pemerintahan kedepan nanti.” tutupnya.*

(uci saripi/zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *