Puluhan Warga Datangi Bawaslu Banggai Tanyakan Laporan Dugaan Money Politik

  • Whatsapp

“Belum Satupun Laporan Yang Kemana – Mana Semuanya Masih Dalam Proses Pembahasan Bawaslu”

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Puluhan warga juga merupakan relawan dan pendukung paslon Amirudin Tamoreka – Furqanuddin Masulili (AT-FM) Senin kemarin (21/12), mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Banggai di Jalan Pulau Seram, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kedatangan mereka, selain bersilaturahmi dengan lembaga pengawasan itu, juga mempertanyakan perkembangan laporan dugaan kasus money politik dilaporkan paslon WinStar (Herwin – Mustar) melalui kuasa hukumnya dengan terlapor paslon Amirudin Tamoreka – Furqanuddin Masulili (AT-FM).

Sedikitnya ada 37 kasus yang dilaporkan, semuanya masih dalam proses pembahasan Bawaslu Banggai dan belum kemana – mana. “Laporanya masih dibahas dan belum ada satupun laporan yang kemana – mana.” ujar Sartun T Landengo saat dikonfirmasi awak media ini perihal pertemuan itu.

Dirinya didampingi Irfan Bungajim bersama rekan – rekan yang lain, berharap pihak Bawaslu bekerja profesional dan transparan serta meminta setiap perkembangan penanganan laporan bisa diketahui publik secara gamblang dan transparan.

Kembali Sartun menjelaskan, soal laporan itu, oleh Bawaslu Banggai menegaskan, bahwa semuanya masih dalam proses pembahasan dan belum ada satupun laporan keluar kemana mana, karena masih dibahas bersama Sentra Gakkumdu.

Seperti informasi beredar diluar sana berkaitan dugaan laporan dimaksud, yang jelasnya semua masih dalam proses pembahasan pihak Bawaslu dan Sentra Gakkumdu. Dan kami akan terus mengawal proses itu untuk mendapatkan kepastian hukum yang sebenar – benarnya.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *