Antisipasi Ancaman Cuaca Extrim, Sabhara Polres Banggai Imbau Warga Tetap Waspada

  • Whatsapp

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Kasat Sabhara Polres Banggai IPTU Jimiyarto Anasim, SH mengingatkan warga, khususnya yang tinggal berada dipesisir pantai agar tetap waspada dan berhati – hati.

Pasalnya intensitas curah hujan tinggi disertai cuaca extrim yang terjadi belakangan ini membuat pihaknya terus menerus mengimbau warga atas potensi ancaman cuaca buruk yang sewaktu – waktu dapat terjadi.

Hujan deras yang mengguyur kota Luwuk mulai kemarin Rabu (20/1/2021) pihaknya bersama Polsek Luwuk bergegas turun langsung memantau situasi yang ada utamanya di sepanjang wilayah pesisir pantai.

“Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan warga berjualan di pinggiran pantai agar menunda aktivitasnya guna mencegah sesuatu yang tidak di inginkan,” sebut IPTU Jimy.

Lanjut Jimyarto, menyikapi kondisi cuaca extrim yang menyebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi pihaknya juga telah menyiapkan perahu karet, pelampung jaket dan alat SAR terbatas lainnya.

“Dari pantauan sepanjang pesisir pantai dari Teluk Lalong hingga pantai Kilometer 5, ketinggian air laut masih terpantau aman dan normal,” jelasnya.

Namun, begitu kata mantan Kapolsek Bunta ini, wilayah Kelurahan Simpong dan Maahas air laut terpantau pasang sedangkan ombak diperkirakan mencapai ketinggian dua hingga tiga meter lebih.

“Kemarin ombak diperkirakan tingginya dua atau tiga meter lebih yang membasahi badan jalan aspal,” pungkasnya.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *