Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Banggai Tingkatkan Patroli Siang Dan Malam

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Personel Satuan Sabhara Polres Banggai terus meningkatkan patroli siang dan malam. Patroli tersebut menyasar sejumlah tempat seprti kantor perbankan di Kota Luwuk.

Patroli rutin dilakukan untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kasat Sabhara Polres Banggai IPTU Jimyarto Anasim SH, mengungkapkan, pada malam hari suasana sangat sepi, aktivitas warga juga relatif jarang. Sehinggah tidak menutup kemungkinan situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan.

“Selain pemukiman padat penduduk, kantor perbankan juga menjadi sasaran patroli kita,” ungkap IPTU Jimyarto.

Perwira dua balak ini menjelaskan, saat patroli pihaknya juga melakukan sambang dialogis dengan security Bank dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di area Bank dan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat sedang mewabahnya Covid-19.

“Kita berpesan kepada security Bank agar meningkatkan keamanan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi,” sebutnya.

Perwira dua balak ini mengatakan, kehadiran Polisi berseragam dalam kegiatan patroli menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya Polisi siap dan setiap saat siaga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat guna menekan ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Tujuan dari patroli adalah memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Dan ini intens dilakukan setiap saat,” pungkasnya.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *