Pariwara

Pinasa Dan Bagi Masker Tutup Rangkaian HPN

Zulkifly Mangantjo
571
×

Pinasa Dan Bagi Masker Tutup Rangkaian HPN

Sebarkan artikel ini

“Aksi pungut sampah dikawasan pantai kilolima, 35 kantong sampah terkumpul disertai pembagian masker pada warga serta para pengguna jalan”

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar PWI Banggai sejak 3 Februari lalu diakhiri dengan dengan aksi pungut sampah atau Pia Na Sampah Ala (Pinasa) dan bagi masker, pada Minggu (14/2/2021) di kawasan lokasi wisata Kilo Lima Luwuk.

Di lokasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi warga Luwuk maupun pendatang dari berbagai daerah itu, PWI yang menggelar aksi bersama Ikatan Jurnalis Hukum dan Kriminal (IJHK) Banggai serta sejumlah anggota keluarga wartawan, mengumpulkan aneka macam sampah, terutama sampah plastik.

Karena luasnya area lokasi wisata, para pewarta bersama kerabatnya hanya bisa melakukan aksi di kawasan barat Kilo Lima. Di lokasi itu saja, sampah yang terkumpul mencapai 35 kantong plastik besar.

Baca Juga :  Konser Slank di Luwuk, Ribuan Penonton Padati Stadion GOR Kilongan

Kondisi itu tentu menggambarkan bahwa tingkat kesadaran warga masih perlu ditingkatkan, agar gerakan moral Pinasa atau ‘liat sampah, pungut dan buang pada tempatnya’ terus tertanam serta menjadi budaya sehari-hari.

Di kawasan tersebut juga sudah tidak tersedia tempat sampah yang memadai, sehingga banyak sampah dibuang sembarangan dan akhirnya mengotori kawasan wisata di kota Luwuk.

Usai aksi bersih, dilanjutkan dengan bagi masker pada pengendara yang melintas maupun pengunjung lokasi wisata. PWI Banggai dan IJHK mengajak seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah bersifat transmisi lokal atau menyebar dari orang ke orang di dalam daerah.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke 77, PT KFM Gelar Lomba Dan Sayembara ERT

Kegiatan hari terakhir rangkaian HPN 2021 itu, juga mendapat dukungan dari JOB Tomori, Kejaksaan Negeri Banggai dan Polres Banggai bersama jajarannya.
PWI Banggai menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak tersebut.

Selain itu, ucapan terima kasih khusus juga disampaikan PWI dan seluruh wartawan pada Bupati Banggai Herwin Yatim yang telah merealisasikan janjinya untuk menyerahkan kembali gedung Balai Wartawan PWI yang dibangun di masa Bupati Sudarto kepada PWI Banggai yang mewilayahi Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut. Kini PWI khususnya dan wartawan secara umum telah memiliki pusat kegiatan organisasi di Kota Luwuk.*

Penulis : [zoel]

Rangkaian Kegiatan PWI Banggai, Bangkep, Balut Peringati HPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!