Mubazir, Bangunan Kios Terbengkalai

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Beberapa bangunan kios berada dilokasi terminal Boyou, Kecamatan Luwuk Utara kondisinya begitu sangat memprihatinkan.

Bangunan yang kabarnya tidak pernah ditempati pedagang, sejak awal dibangun kini terbengkalai. Letaknya berada dibagian belakang lokasi terminal itu hanya dibiarkan begitu saja sehingga beberapa bagian bangunan telah rusak.

Seorang pedagang yang berjualan dilokasi terminal, belum lama ini mengaku, semenjak bangunan didirikan tidak satupun pedagang menempatinya.

Hanya beberapa tempat saja disewa pedagang di jejeran bangunan yang ada. “Makanya bangunan jadi tidak terawat dan rusak,” ujar Suge.

Belum lagi saat musim hujan air bercampur lumpur datang dari arah belakang melewati bagian dalam bangunan. Akibatnya lantai dalam bangunan dipenuhi lumpur.

Saya disini sudah 20 tahun sambung dia, semenjak tahun 2001 hingga sekarang. Mereka yang pernah menyewa di situ lebih memilih mencari tempat lain disebabkan sunyinya pembeli.

Sementara dirinya yang tetap bertahan mengaku tidak ada pilihan lain. Sambil berjualan barang campuran istrinya pun membuka warung makan.

Ia berharap pemerintahan kedepan dapat memperhatikan keadaan disini agar putaran ekonomi dapat berjalan lebih baik lagi.*

(zoel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *