TNI-Polri Dan Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih

  • Whatsapp

BUNTA,DIKTENEWS.COM — Pastikan tidak adanya pawai takbir keliling jelang Idul Fitri 1442 Hijryah guna mencegah penyebaran Covid 19 dan pengamanan kenaikan Isa Al-Masih.

Aparat gabungan TNI – Polri menggelar patroli serta pengamanan disejumlah titik wilayah Bunta dan Simpang Raya Rabu (12/5/2021).

Terlibat dalam kegiatan itu yakni unsur Dishub Kabupaten Banggai, Kepala Puskesmas Bunta dan Simpang Raya.

Kapolsek Bunta IPTU Nanang Afrioko bersama Danramil Bunta Kapten Inf. Darta Tasiabe dalam apel bersama di Mapolsek Bunta.

“Dalam melaksanakan patroli anggota tetap mengimbau masyarakat untuk meniadakan pawai takbiran dalam mencegah penyebaran Covid 19, dan memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolsek IPTU Nanang.

Sambung Kapolsek, usai melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri nanti, di lanjutkan pengamanan Gereja baik di Bunta dan Simpang Raya dalam rangka kenaikan Isa Al-Masih.

Senada disampaikan Danramil Bunta Kapten Inf. Darta Tasiabe anggota melaksanakan patroli ditempat – tempat yang dimungkinkan dilakukan pawai takbiran.

“Kita masih dalam suasana pandemi, tidak bisa berkumpul kumpul untuk mencegah cluster baru Covid 19,” ucapnya.

Yang terpenting kata dia, anggota tetap menjaga keselamatan saat melaksanakan tugas baik pengamanan sholat Idul Fitri dan kenaikan Isa Al-Masih.

Sementara itu, pantauan awak media saat malam takbir jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Bunta berlangsung aman dan kondusif. Aktifitas warga seperti biasa tidak ada pawai takbir digelar dalam suasana pandemi Covid 19.*

(tr-01/fdl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *