Hukum & Kriminal

Aksi Pencurian Kotak Amal Mesjid Terekam CCTV, Pelaku Diringkus Polisi

Zulkifly Mangantjo
590
×

Aksi Pencurian Kotak Amal Mesjid Terekam CCTV, Pelaku Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini

TOILI,DIKTENEWS.COM — Entah apa yang merasuki pelaku yang nekat mencuri uang kotak amal dari sebuah mesjid di Toili. Usai beraksi, polisi yang telah mengantongi identias pelaku dari rekaman pengintai (CCTV) langsung melakukan penangkapan.

Peristiwa ini terjadi di Mesjid An – Nurain, Desa Margakencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai Minggu (16/5/2021). Aksi pelaku yang keseharianya berprofesi sebagai buruh ini sempat terekam kamera CCTV saat beraksi seorang diri didalam mesjid.

Atas perbuatanya, pria berinisial EK (19) warga Kecamatan Toili ini berhasil ditangkap petugas sekitar pukul 09.10 WITA, di jalan menuju pantai Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Kejati Sulteng Tahan 2 Tersangka Korupsi Stadion di Banggai Laut

“Penangkapan terhadap tersangka sesuai dengan laporan Takmir Masjid di SPKT Polsek Toili pada Kamis 13 Mei tahun 2021 sekitar puku 14.00 WITA,” kata Kapolsek Toili AKP Candra SH.

Atas dasar pengaduan itu personil Polsek Toili dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Candra langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi serta melakukan pengecekan kamera CCTV yang ada di TKP.

“Dari hasil pengecekan rekaman CCTV terlihat seorang pria menggunakan baju warna merah dengan mengendarai sepeda motor mengambil isi dua buah kotak amal,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Perangi Miras Tim Tarantula Amankan 100 Botol Captikus Dari Kios Warga

Berkat hasil rekaman CCTV itu, petugas langsung menuju rumah pelaku, namun pelaku tidak berada di rumah. Petugas kemudian melanjutkan pencarian dan berhasil mendapatkan pelaku di ruas jalan Kecamatan Moilong.

“Pelaku mengambil isi kotak amal dengan cara mencungkilnya menggunakan obeng,” bebernya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di sel Mapolsek Toili guna menjalani penyidikan guna proses hukum lebih lanjut.*

(zoel/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!