Peristiwa

Puluhan Tahun, Lahirkan Pelajar Berkompetensi, SMK Negeri 1 Luwuk Tinggal Puing Sisa Kebakaran

Zulkifly Mangantjo
579
×

Puluhan Tahun, Lahirkan Pelajar Berkompetensi, SMK Negeri 1 Luwuk Tinggal Puing Sisa Kebakaran

Sebarkan artikel ini

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Berumur kurang lebih 24 tahun sejak 1997, SMK Negeri 1 Luwuk telah banyak melahirkan siswa siswi didik berkompetensi dari sekolah berprestasi yang sangat diakui.

Kini sekolah kejuruan terbilang besar dan bonafid di Kota Luwuk ini, tersisa puing sisa kebakaran yang berserakan dihalaman sekolah yang terjadi Senin (24/5).

Bangunan dengan usianya itu, utamanya kabel – kabelnya mungkin sudah tua diduga korsleting listrik dan berujung kebakaran nyaris rata tanah.

Baca Juga :  Diduga Kelompok MIT Poso Pelaku Pembunuhan 4 Warga Dan Pembakaran 7 Rumah Di Kabupaten Sigi

“So 20 tahun bangunan sekolah ini sejak tahun 1997, mungkin kabel – kabelnya so tua, diduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran,” ujarnya.

Selain aset milik sekolah yang ludes terbakar, arsip beserta dokumen penting lainya turut ludes dilalap si jago merah.

Pantauan awak media, beberapa barang milik sekolah yang mudah dijangkau, masih sempat diselamatkan pihak sekolah, bersama aparat TNI-Polri dibantu warga dievakuasi ke halaman sekolah SMU 3 Luwuk.

Baca Juga :  Tewas Seketika, Setelah Tertimpah Pohon Kayu di Areal Perkebunan

Kebakaran hebat ini, turut menyita perhatian warga Kota Luwuk, yang terjadi diawal pekan minggu ke empat Bulan Mei 2021.

Disepanjang ruas jalan di Kelurahan Karaton itu terlihat disesaki warga masyarakat yang penasaran atas peristiwa kebakaran itu.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *