Porprov

Atlit Dayung Cinta Pelule Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Banggai

Zulkifly Mangantjo
807
×

Atlit Dayung Cinta Pelule Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Atlit Dayung
Atlit dayung Cinta Pelule pertama kali sumbang medali emas untuk kontingen Kabupaten Banggai. (foto : Ist)

LUWUK — Cinta Pelule atlit cabang olahraga (cabor) Dayung Porprov Sulteng Ke IX menjadi penyumbang medali emas pertama kontingen Kabupaten Banggai.

Dia (Cinta Pelule) menjadi yang tercepat kategori ergometer 1000 Meter (Kelas Putri), dengan catatan waktu 4 menit 1 detikbertempat di teluk Lalong, Jumat 9 Desember 2022.

Di posisi kedua di susul atlet asal kabupaten Morowali Rukmini yang meraih medali Perak dengan catatan waktu 4 menit 3 detik.

Baca Juga :  Jemput Obor Porprov Dari Balingara Menuju Nol Kilometer

Dan medali perunggu atau posisi ke tiga di raih Crhistin I Kapito atlet asal Kabupaten Buol dengan catatan waktu 4 menit 8 detik.

Dengan begitu raihan medali emas Cinta Pelule (atlet dayung) menempatkan Kabupaten Banggai pada posisi kedua untuk sementara dalam perolehan emas setelah Kota Palu.

Persatuan Ketua Olahraga Dayung seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Banggai melalui Ketua Rinto Alimun mengapresiasi atas torehan prestasi atletnya.

Baca Juga :  Ketua KONI Sulteng Puji Banggai Sukses Gelar Porprov

Sempat tak di anggap dan di ragukan, akan tetapi fakta berkata lain, berkat usaha dan tekad PODSI Banggai atlit Cinta Pelule satu satunya mempersembahkan medali emas dalam perolehan srmentara dan terbilang telah mengharumkan nama tuan rumah (Kabupaten Banggai) yang membuat semua pasang mata tertuju pada wanita satu ini.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!