Porprov

Ketua KONI Sulteng Puji Banggai Sukses Gelar Porprov

Zulkifly Mangantjo
604
×

Ketua KONI Sulteng Puji Banggai Sukses Gelar Porprov

Sebarkan artikel ini
Porprov
Rangkaian penutupan porprov sulteng ke 9 di banggai. (foto : Ikbal/diktenews.com)

LUWUK — Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Sulteng Nizar Rahmatu mengapresiasi Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah Porprov Sulteng Ke 9.

Ia mengaku siapapun nantinya yang melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke 9 dapat mencontoh Kabupaten Banggai.

Hal tersebut di sampaikan Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu dalam sambutan malam penutupan Porprov Ke 9 bertempat di Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sabtu 17 Desember 2022.

Gelaran empat tahunan yang di tutup resmi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura itu di hadiri juga Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng, Bupati, Walikota, Forkopimda, Ketua-Ketua KONI, serta sejumlah pejabat perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Kota Palu Menang 2-0 Lawan Keseblasan Kabupaten Banggai

Menurut Nizar Rahmatu Kabupaten Banggai telah sukses melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng Ke 9 dengan baik dan lancar.

“Semua segi aman terkendali, bahkan info resmi terdigitalisasi lewat aplikasi e-sambatu, saya harap siapapun yang menjadi tuan rumah nanti dapat mencontoh Banggai,” terangnya.

Dia juga mengumumkan juara umum Porprov Sulteng Ke 9 di raih Kabupaten Banggai selaku tuan rumah. “Total medali diraih Banggai sebanyak 221, sebanyak 80 medali emas, 65 perak, dan 76 perunggu,” ucapnya di sambut tepuk tangan masyarakat yang memadati lokasi penutupan.

Baca Juga :  Tim Opsnal Satnarkoba Polres Banggai Menangkap Wanita Muda Pengedar Sabu Jaringan Kota Palu

Menyusul Kota Palu pada urutan kedua sebanyak 69 emas, 75 perak dan 76 perunggu dan urutan ketiga Kabupaten Sigi yang memperoleh 48 medali emas, 29 perak dan 37 perunggu. Selanjutnya urutan peringkat kabupaten/kota dari posisi empat hingga ke tiga belas yakni Kabupaten Morowali, Parigi Moutong, Toli-Toli, Poso, Donggala, Tojo Una-Una, Buol, Banggai Kepulauan, Morowali Utara dan Banggai Laut.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!