Info Kecamatan

Terus Benahi Manajemen Pelayanan Hingga Gratiskan Biaya Rujukan Faskes PKM Bunta

Zulkifly Mangantjo
1673
×

Terus Benahi Manajemen Pelayanan Hingga Gratiskan Biaya Rujukan Faskes PKM Bunta

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Bunta
Salah satu gedung poned di lingkungan puskesmas bunta yang belum lama ini selesai pembangunanya guna menunjang pelayanan. (dok : puskesmas bunta)

Mengatasi hal itu dirinya pun harus memutar otak bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kendatipun menggunakan pribadi. Namun begitu dirinya optimis merubah image pelayanan Puskesmas Bunta ke arah yang lebih baik lagi.

Terbukti pada triwulan 2 tahun 2022 mulailah di cek pendapatan PKM. Ia mendapati beberapa kejanggalan pembayaran pasien umum dan yang punya KIS (aktif). Sehingga untuk mengatur itu kata dia, maka di lakukan pembayaran satu pintu, “Sehingga muncul ide tidak lagi diperbolehkan transaksi di ruangan harus ke kasir (transaksi satu pintu),” ucapnya pada, diktenews Selasa (24/01/2023).

Kemudian berangsur angsur pendapatan PKM Bunta meningkat dan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), “Walau masih ada yang nakal namun sudah dilakukan pembinaan,” terangnya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Banggai Selesaikan Proyek Rekonstruksi Jalan Dalam Kota Bunta Panjang 160 Meter

Perubahan terus di lakukan tahap demi tahap walau baru seumur jagung kepemimpinanya, seperti apa yang di lakukan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka sejak di lantik pada 9 Juni 2021 terus mewujudkan visi misinya dan 10 program aksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!