Korporasi

Binaan PT KFM Pada Kelompok Peternak Ayam Petelur Kini Telah Panen

Zulkifly Mangantjo
1298
×

Binaan PT KFM Pada Kelompok Peternak Ayam Petelur Kini Telah Panen

Sebarkan artikel ini
Panen
Panen perdana kelompok peternak ayam petelur 'Harapan Baru' Desa Koninis merupakan binaan PT KFM lewat pendampingan program Community Development. (foto : Kades Koninis)

BANGGAI — PT Koninis Fajar Mineral (KFM) terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program pemberdayaan di 5 (lima) desa lingkar tambang.

Lewat peran Community Development (Comdev) PT KFM terus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat dengan menyasar berbagai sektor usaha kerakyatan.

Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam berkontribusi membantu negara mensukseskan pembangunan dan kesejahteraan sosial melalui investasi di sektor pengelolaan sumber daya alam (SDA) secara suistinable dan bertanggung jawab.

Baca Juga :  Komitmen PT KFM Jaga Ekosistem Kawasan Hutan Dan Lingkungan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Salah satunya sektor peternakan ayam petelur yang ada di Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai. Pendampingan yang di lakukan tim Comdev PT KFM pada kelompok peternak ayam petelur “Harapan Baru” kini membuahkan hasil dan telah panen pada Rabu (15/03/2023).

Keberhasilan kelompok usaha ayam petelur inipun mendapat respon positif dan apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Koninis Rudianto Ma,atu. Ia mengatakan bahwa di desanya terdapat kelompok peternak ayam petelur yang menjadi binaan Comdev PT KFM.

Baca Juga :  Delegasi PT KFM Najmi Alramadan Tampil di Pemilihan Ketua Forum KTT Se Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!