Pemda Banggai

Bupati Banggai : Program PT KFM Bagus Sekali Investor Pertambangan Nikel di Banggai Contohi Mereka

Zulkifly Mangantjo
970
×

Bupati Banggai : Program PT KFM Bagus Sekali Investor Pertambangan Nikel di Banggai Contohi Mereka

Sebarkan artikel ini
Musrenbang
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka

BANGGAI — Bupati Banggai Ir. H Amirudin Tamoreka berharap perusahaan investor pertambangan nikel di daerah ini sekiranya mencontohi PT Koninis Fajar Mineral (KFM).

Perusahaan tambang nikel (PT KFM) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, menurutnya melakukan praktek pengelolaan pertambangan yang baik.

Hal tersebut di katakan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di sela sela sambutan kegiatan Musrenbang Kabupaten Banggai berlangsung di sebuah hotel di Luwuk, Kamis (16/03/2023).

Baca Juga :  Bupati Banggai Dorong Peran Unismuh Wujudkan SDM di Era Transformasi Yang Begitu Cepat

“Nah kalau semua perusahaan tambang nikel yang ada di daerah ini memiliki tali asih seperti KFM. Itu bagus sekali program mereka,” ujar Bupati Amirudin.

Sudah saatnya kata Bupati, perusahaan pertambangan nikel di wilayah Kabupaten Banggai memiliki kepedulian penuh dan menjadi faktor utama pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar daerah lingkar tambang.

Bupati Amirudin meminta jika terdapat perusahaan pertambangan nikel yang mengabaikan tanggung jawab sosialnya laporkan padanya, “Kalau ada perusahaan tambang nikel abaikan tanggung jawabnya laporkan pada saya,” tegasnya.

Baca Juga :  Evaluasi Capaian Kinerja Salah Satu Acuan Rotasi Jabatan Eselon II, Kepala BKPSDM Banggai : Masih Menunggu Rekomendasi KASN

Dengan hadirnya perusahaan pertambangan nikel kata dia, seharusnya membantu pemerintah mengatasi angka kemisikinan bukan malah sebaliknya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!