Info Kecamatan

Momentum Pelantikan Para Tonggol, Bosanyo Sebut Eksistensi Adat Jadi Perekat Bagi Etnis Lain

Zulkifly Mangantjo
1615
×

Momentum Pelantikan Para Tonggol, Bosanyo Sebut Eksistensi Adat Jadi Perekat Bagi Etnis Lain

Sebarkan artikel ini
Pelantikan
Pelantikan lembaga adat dan perangkat adat saluan. (foto : ist)

Sambutan Bupati

Bupati Banggai Amirdin Tamoreka dalam sambutanya di sampaikan Staf Ahli Rudi PK. Bullah, S.Sos, selaku pimpinan daerah saya mengucapkan selamat kepada saudara saudara selaku perangkat adat saluan yang baru dilantik.

Tentunya terdapat suatu beban dan tanggungjawab besar, dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kinerja suatu organisasi serta memiliki rasa kebersamaan antara pengurus dan anggotanya dalam menjalankan tugas tugas organisasi.

Perangkat adat saluan desa dan kelurahan adalah sebagai forum komunikasi para generasi adat. Tentu saja bagian perjuangan dalam memberikan pesan kebaikan, baik didunia nyata maupun di dunia maya. Oleh sebab itu, sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan adat istiadat di Kabupaten Banggai ini dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Tolak APBD Perubahan Tahun 2023, Ketua DPRD Banggai Saya Jadi Tumbal Gak Apa Apa Asal Semua Dicarikan Solusi

Spirit amanah yang telah terpatri dalam lubuk hati masyarakat Bunta, Nuhon dan Simpang raya merupakan suatu potensi sumber daya manusia, “Bisa di bilang wujud kekayaan nilai – nilai budaya yang ada serta memajukannya melalui langkah langkah konkrit,” ujarnya membacakan sambutan Bupati Banggai.

Sehingga jati diri daerah akan lebih dikenal luas baik secara nasional maupun internasional, karena sebaik apapun perencanaan pembangunan disemua sektor dan subsektor tanpa mengikut sertakan pembangunan disektor budaya, niscaya semuanya seakan tidak bermakna. Dengan pelantikan lembaga adat dan perangkat adat desa dan kelurahan ini, harapan saya agar pengurus yang baru ini dapat berbuat lebih banyak dan lebih naik lagi demi kemajuan dan kemaslahatan ummat dan daerah ini.*

Baca Juga :  Warga Pongian Terdampak Banjir Masih Berada di Pengungsian

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!