Metro Luwuk

Agenda Kunker Wagub Sulteng Ma,Mun Amir di Banggai

Zulkifly Mangantjo
819
×

Agenda Kunker Wagub Sulteng Ma,Mun Amir di Banggai

Sebarkan artikel ini
Kunker
Agenda kunker wagub sulteng di banggai. (foto : ist)

BANGGAI — Kesekian kalinya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Banggai.

Agenda kunker Wagub Sulteng Ma’Mun Amir dengan beberapa OPD Pemrov Sulteng itu antaranya mengunjungi KPH Balantak, Selasa (28/11).

Wagub Ma,Mun Amir menyerahkan 6.000 bibit bantuan manfaat buah buahan termasuk bibit pohon jati pada kelompok tani hutan wilayah kerja KPH Balantak.

Kepala UPT KPH Balantak, Yunus Papea mengatakan, tanaman ini tidak hanya menjadi simbol kehijauan saja, tetapi menjadi investasi dalam menjaga keseimbangan dan ekosistem melestarikan keanekaragaman hayati.

Baca Juga :  Pesan Moril Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri

“Ini bentuk kepedulian kita pada lingkungan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa betapa pentingnya hutan dalam menjaga ketahanan lingkungan. Dia berharap dengan bibit ini, bersama sama dapat mengoptimalkan upaya pelestarian hutan dan lingkungan hidup.

Yunus mengajak agar bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian alam untuk generasi mendatang. “Dengan saling bahu membahu menciptakan lingkungan yang lestari dan sehat bagi kita semua,” terangnya.

Baca Juga :  PABPDSI Banggai Laporkan Hasil Rakor, Masalah Desa Pulodalagan Bupati Perintahkan DPMD Ambil Langkah Tegas Sesuai Regulasi

Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir dalam penyampaianya mengatakan bantuan bibit, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Pemrov Sulteng sangat mendukung program program yang dijalankan, baik dari pemerintah daerah, swasta maupun masyarakat, “Selagi itu bermanfaat hingga melakukan pemberdayaan kata dia,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!