Metro Luwuk

Melambung Tinggi Harga Gas LPG 3 Kg, Ini Tuntutan Aksi Banggai Bergerak

Zulkifly Mangantjo
260
×

Melambung Tinggi Harga Gas LPG 3 Kg, Ini Tuntutan Aksi Banggai Bergerak

Sebarkan artikel ini
Aksi
Aksi menuntut harga gas elpiji 3 kg oleh kalangan pemuda dan mahasiswa banggai bergerak.(foto : kadis perindag)

BANGGAI — Menjawab keluhan masyarakat melambung tingginya harga gas eceran 3 kg memantik reaksi para kalangan pemuda dan mahasiswa bergerak melakukan aksi protes.

Menamakan Banggai Bergerak kalangan pemuda dan mahasiswa ini, menuntut tiga hal dalam menjawab keresehan masyarakat karena tingginya harga gas elpiji 3 kilogram dan permainan para oknum.

Tuntutan mereka pertama tangkap mafia gas, kedua mendorong DPRD Banggai melakukan hak angket dan ketiga menuntut pemda membuat perda tentang pendistribusian gas.

Baca Juga :  Mendag RI Zulkifli Hasan Batal Resmikan Langsung Pasar Rakyat Bunta, Hadiri Rapat Kabinet Presiden RI Jokowi Widodo

Mereka yang mendatangi Kantor Disperindag Banggai, Rabu (22/5) terjadi dialog dengan pihak Disperindag Kabupaten Banggai, Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Banggai.

“Ini mereka baru selesai,” kata Kadis Perindag dalam pesan whatsapp.

Menurut Kadis Perindag Banggai Natalia Potolemba tuntutan mereka agar harga gas segera stabil di masyarakat, reguasi aturan segera di terbitkan menindakan agen dan pangkalan yang terbukti menyalahi aturan distribusi gas 3 kg dan memperketat pengawasan gas 3 kg tingkat pengecer dan masyarakat.

Baca Juga :  Disdikbud Banggai Tempati Gedung Kantor Baru Kawasan Perkantoran Bukit Halimun

Sebelumnya seruan aksi Banggai Bergerak lewat undangan terbuka akan menggelar aksi pada, Selasa 20 Mei 2024 dengan rute Untika Disperindag dan DPRD Banggai namun baru digelar Selasa (21/5) kemarin mengawali dari Kantor Disperindag Banggai.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!