Bunta Expo & Run De Bunta 2024

Produk Lokal Warga Kalaka dari Limbah Plastik Jadi Incaran Pengunjung Bunta Expo 2024

Zulkifly Mangantjo
276
×

Produk Lokal Warga Kalaka dari Limbah Plastik Jadi Incaran Pengunjung Bunta Expo 2024

Sebarkan artikel ini
Produk
Lampu hias dan bandana produk lokal warga kalaka jadi incaran pengunjung bunta expo 2024. (foto : zoel/diktenews)

Dalam sehari pengrajin rumahan ini dapat memproduksi lampu hias indoor atau outdoor dengan motif kaligrafi atau motif tertentu dalam jumlah lumayan sesuai pesanan.

“Jadi hanya dengan memanfaatkan limbah plastik dan tambahan bahan lain seperti kayu untuk motif lampu hias yang di hasilkan dengan berbagai macam model dan erlihat lebih estetik dan menarik,” ujarnya.

Sambungnya hasil kerajinan tangan warga yang tepampang pada stand expo, sejak malam pembukaan banyak yang membelinya. Bahkan para pembeli berbagai kalangan warga dan ASN itu, ada juga yang telah memesan produk ini dalam jumlah banyak.

Baca Juga :  Ceremonial Tarian Kolosal Nusantara Semarakan Pembukaan Bunta Expo 2024

Untuk pengrajin lampu hias digeluti Askar Usman, kata Lurah Kadir Sangketa pernah mewakili Kabupaten Banggai menjuarai lomba kaligrafi tingkat provinsi Sulawesi Tengah.

Lurah Kadir Sangketa berharap Pemda Banggai melalui OPD terkait dapat terus mendorong serta mensuport usaha lokal warga, sebagaimana program Bupati Banggai satu juta satu pekarangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha mikro berbasis kearifan lokal untuk terus produktif dan berkembang.

Baca Juga :  Tampil Perdana Peserta Lomba Senam Kreasi Asal Kelurahan Kalaka Guncang Lapangan Bunta Expo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!