Pariwara

Deklarasi Jaringan Milenial Amirudin Tamoreka, Hasrul Sofyan : Politik Gagasan Milenial dan Gen-Z

Zulkifly Mangantjo
686
×

Deklarasi Jaringan Milenial Amirudin Tamoreka, Hasrul Sofyan : Politik Gagasan Milenial dan Gen-Z

Sebarkan artikel ini
Deklarasi
Deklarasi jaringan milenial

BANGGAI — Era virtual hari ini akan banyak dan semakin kompleks masalah dihadapi umat manusia. Masalah-masalah yang kompleks harus bisa dijawab oleh kaum mayoritas khususnya pemuda dalam hal ini milenial dan gen-z.

Milenial dan gen-z hari ini dipertanyakan keberadaannya dalam menjawab masalah. Mulai dari masalah sosial, ekonomi dan politik.

Selain masalah yang telah kami sebutkan diatas, ada masalah penting yaitu masalah yang ada pada diri milenial dan gen-z, soal pemahaman dan kepekaan (pengetahuan) terhadap sosial, ekonomi dan politik.

Realitas mengungkapkan bahwa milenial dan gen-z acuh tak acuh tentang masalah politik. Politik seakan-akan hanya menjadi peristiwa momentual yang dianggap biasa saja. Anggapannya adalah politik merupakan momentum pemuda dijadikan objek politik.

Baca Juga :  Pinasa Dan Bagi Masker Tutup Rangkaian HPN

Disisi lain, perkembangan di era virtual mengakibatkan bergesernya budaya manusia. Bahkan, minat dan bakatpun ikut bergeser pada dimensi virtual.
Dari latar ini, maka diperlukan suatu wadah yang dapat memberikan pemahaman bahwa milenial dan gen-z adalah bagian dari subjek politik yang dapat mempengaruhi keputusan politik di daerah maupun nasional khususnya pada Pemilihan Bupati Banggai tahun 2024 mendatang.

Karena ditangan pemuda masa depan daerah ini digantungkan. Sehingga, tepat hari ini 29 Mei 2024, kami mendeklarasikan berdirinya JARINGAN MILENIAL Amirudin Tamoreka (JARI AT) sebagai wadah yang mengusahakan terwujudnya pendidikan politik untuk milenial dan gen-z di Kabupaten Banggai tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama melalui pendekatan minat dan bakat dalam bentuk iven turnamen.

Baca Juga :  Konser Slank di Luwuk, Ribuan Penonton Padati Stadion GOR Kilongan

Salah satunya adalah Turnamen MLBB JARI AT tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 29-31 Mei 2024.
Hasrul Sofyan Ketua JARINGAN MILENIAL AT (JARI AT) juga berkomitmen untuk mengawal kepentingan politik dan siap memenangkan Amirudin Tamoreka pada Pemilihan Bupati Banggai 2024.

Maka dari itu JARI AT akan mengawal secara partisipatif penyelenggaraan Pemilihan Bupati Banggai 2024 agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, “Masa Depan Milenial Bersama Amirudin Tamoreka,” tutupnya.***

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!