Info Kecamatan

Dinas PUPR Banggai Selesaikan Proyek Rekonstruksi Jalan Dalam Kota Bunta Panjang 160 Meter

Zulkifly Mangantjo
9
×

Dinas PUPR Banggai Selesaikan Proyek Rekonstruksi Jalan Dalam Kota Bunta Panjang 160 Meter

Sebarkan artikel ini
Jalan
Rekonstruksi jalan dalam kota bunta selesai dikerjakan. (foto : ist)

BANGGAI — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banggai menyelesaikan pengaspalan lapen jalan dalam Kota Bunta.

Program penyelenggaran jalan melalui pengaspalan lapen di wilayah Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai telah selesai pengerjaanya dan sudah di manfaatkan masyarakat dan pengguna jalan.

Pengaspalan lapen yang di kerjakan CV Jaya Samudra Indah terbilang cepat dari estimasi tiga bulan masa pengerjaan terhitung 5 Mei sampai dengan 7 Agustus 2024.

Proyek penunjukan langsung dengan nilai pagu anggaran Rp 199.500.000 Juta bersumber dari APBD Kabupaten Banggai Tahun Anggaran 2024 di laksanakan didua titik dengan panjang 160 meter.

Baca Juga :  Tiga Kandidat Calon Ketua Dan Waket Osis SMP 1 Bunta Siap Berkompetisi

Dinas PUPR Kabupaten Banggai melalui PPK Munfarid kepada Dikte News Senin (22/7) mengatakan pengaspalan lapen dikerjakan dua titik di wilayah Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

“Pengaspalan lapen jalan kompleks Dolango dengan panjang 90 meter dan menuju kompleks Muara dengan panjang 70 meter,” jelasnya.

Warga setempat mengaku dengan selesainya pengerjaan pengaspalan lapen khususnya jalan menuju kompleks Muara, telah membantu kelancaran alat transportasi yang saban harinya ramai melewati jalan di kawasan itu.

Baca Juga :  Perhatian Khusus KUPP Kelas III Bunta Beri Pendidikan dan Pelatihan Pada TKBM Pelabuhan Bunta Kerjasama Port Academy

Jalan itu terbilang legendaris dan sudah lama mengalami kerusakan berat di badan jalan. Warga kerap mengeluhkan kondisi rusaknya jalan apalagi saat hujan banyak sekali kubangan.

Berbeda hari ini, perhatian dan kepedulian pemerintahan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam mendorong peningkatan infrastruktur jalan. Melalui Dinas PUPR Kabupaten Banggai mengalokasikan anggaran perbaikan guna mendukung kelancaran aktifitas dan ekonomi masyarakat.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!