Metro Luwuk

Bupati Amirudin Sebut Tolak Ukur Majunya Daerah APBD Meningkat

Zulkifly Mangantjo
2
×

Bupati Amirudin Sebut Tolak Ukur Majunya Daerah APBD Meningkat

Sebarkan artikel ini
Bupati
Calon petahana bupati dan wakil bupati banggai pilkada 2024. (foto : ist)

BANGGAI — Tiga tahun terbilang waktu yang singkat Kabupaten Banggai menaikan APBD pada angka signifikan.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banggai selama kurun waktu itu lewat kepemimpinan Bupati Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Kalau sebelumnya APBD Kabupaten Banggai pada angka Rp 1,9 Triliun naik menjadi Rp 3,3 Triliun dalam 3 tahun di pimpin Bupati Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili (AT-FM).

Naiknya pendapatan ABPD dalam kurun waktu 3 tahun sejak di pimpin kedua pimpinan daerah yang juga petahana Pilkada 2024 tentu tak semudah membalikan telapak tangan atau sim salabin naik angkanya.

Semuanya butuh proses, ikhtiar dan kerja keras yang tentu banyak sekali menguras waktu, tenaga dan pikiran sebagai pemimpin visioner.

Baca Juga :  Polres Banggai Gelar Memori Serah Terima Jabatan Kapolres, AKBP Putu Hendra : Akan Lanjutkan Program Prioritas

Kita ketahui bersama mengalami masa masa sulit ekonomi salah satunya menerjang wabah covid namun dari dalam dua tahun itu mampu menaikan APBD hingga tahun ini (2024) menjadi Rp 3,3 Triliun.

Tidak menutup kemungkinan APBD pada tahun berikutnya APBD akan terus naik, karena tujuan keduanya adalah memajukan daerah mensejahterakan rakyat kabupaten banggai untuk banggai lebih baik kedepan.

Melihat prestasi dan karya keduanya dari sisi perekonomian gencar juga program SJSP dan juga pemberdayaan aspek ekonomi UMKM, pembangunan dan peningkatan infrastuktur merata memperhatikan kebutuhan berbagai sektor misalnya pertanian perkebunan dan perikanan.

Soal peningkatan pendapatan APBD Kabupaten Banggai hal ini tentu sangat relevan dengan apa yang di sampaikan Bupati Amirudin Tamoreka dalam hajatan syukuran Aleg Golkar Indri Azis pada Kamis (29/8) malam.

Baca Juga :  Bupati Banggai dan Wabup Hadiri Doa Syukuran Indri Azis Usai di Lantik Aleg DPRD Banggai

Bupati Amirudin dalam sambutanya mengatakan bahwa yang menjadi tolak ukur majunya suatu daerah adalah APBDnya meningkat.

“Tolak ukur kemajuan suatu daerah itu di liat dari peningkatan pendapatan APBD nya. Terus meningkatnya APBD menandakan daerah itu maju,” ujarnya.

Naiknya APBD daerah kita, kata Bupati Amirudin yang malam itu hadir bersama sama Wakil Bupati Furqanuddin Masulili sebagai calon petahana tampil pada Pilkada 2024, “Tentu ini berkat kerja keras dan ikhtiar kita semua sehingga menghasilkan yang lebih baik lagi,” tutup petahana Bupati Banggai Amirudin.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!