Koorporasi

PT KFM Bantu Armada Transportasi Petani dan Mobilisasi Hasil Panen Cengkeh

Zulkifly Mangantjo
13
×

PT KFM Bantu Armada Transportasi Petani dan Mobilisasi Hasil Panen Cengkeh

Sebarkan artikel ini
Petani
Perusahaan membantu mobil transportasi petani menuju kebun mereka dan membantu memobilisasi hasil panen panen dari kebun kerumah. (foto : ktt pt kfm)

BANGGAI — Para petani cengkeh hampir di seluruh daerah di wilayah Kabupaten Banggai memasuki masa panen.

Tak kecuali juga para petani yang ada di wilayah Kecamatan Bunta yang melakukan panen hasil tanaman tahunan ini.

Hampir setiap para petani berbondong bondong ke kebun mereka yang lokasinya berada di sekitar wilayah lingkar tambang perusahaan PT Koninis Fajar Mineral (KFM).

Masuknya musim panen cengkeh ini menjadi perhatian khusus perusahaan PT KFM yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bunta.

Sebagai bentuk kepedulian dan mendukung pertanian warga, perusahaan pun memperbantukan armada berupa mobil sebagai alat transportasi dan mobilisasi hasil panen cengkeh para petani.

Baca Juga :  Video Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Koordinator Comunity Development (Comdev) PT KFM Triwidy Kuncoro mengatakan sudah sepekan ini perusahaan memfasilitasi petani yang hendak pergi ke kebun mereka dengan armada transportasi mobil jenis LV yang di siapkan perusahaan.

Sambung Mahasiswa jebolan Universitas Tadulako (Untad) Palu, Triwidy Kuncoro menjelaskan bahwa mobil tersebut diperuntukan untuk membantu kelancaran petani setelah Kepala Teknik Tambang (KTT) Muh Najmi Alramadan mengeluarkan memo pada mitra kerja kami.

“Perintahnya berupa bantuan fasilitasi mobil LV untuk para petani dan mengangkut hasil panen cengkeh milik warga,” ujarnya.

Tidak hanya membantu mobil transportasi petani menuju kebun mereka saja, akan tetapi mobil yang di siapkan perusahaan juga membantu memobilisasi hasil panen cengkeh para petani yang di angkut mobil LV sampai ke rumah mereka.

Baca Juga :  PT KFM Rigid Pavement Jalan Trans Sulawesi dan Siapkan Jalur Peralihan Bagi Pengendara

“Jadi hasil panen cengkeh ini diangkut mobil perusahaan dari lokasi kebun sampai ke rumah mereka, sesuai arahan KTT untuk memberikan manfaat pada masyarakat,” tandasnya.

Para petani ini kata Triwidy tidak hanya warga Desa Tuntung saja tapi ada pula warga Bunta yang memiliki kebun cengkeh yang kami permudah akses transportasinya dan membantu hasil panen cengkeh mereka dengan menyiapkan kendaraan.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!